Jumat, Juli 12, 2024
BerandaPeristiwaHanyut dan Senggol KMP Panorama Nst, Air Laut Masuk ke KMP Nusa...

Hanyut dan Senggol KMP Panorama Nst, Air Laut Masuk ke KMP Nusa Dharma

CILEGON.BCO.CO.ID – Imbas cuaca ekstrem di Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, pada Rabu malam 09 Februari 2022, kapal ferry KMP Nusa Dharma hanyut terbawa gelombang dan menyenggol KMP Panorama Nst yang sedang melakukan engker atau turun jangkar. Diketahui, keduanya saat kejadian sama-sama sedang melakukan engker.

iklan

Koordinator SAR Unit Pos Merak Fery Krisna menyampaikan, pukul 20.20 WIB KMP Nusa Dharma sudah lepas dari KMP Panorama Nst. Akan tetapi rampdor buritan KMP Nusa Dharma kondisinya menggantung. “Pihak SP berusaha mencari bantuan tugboat, dibantu pihak BPTD berusaha berkoordinasi dengan Basarnas dan KSOP,” terang Fery Krisna, Kamis dinihari 10 Februari 2022.

Fery menyatakan, kapal kemudian miring ke kanan 1 ° dan pada pukul 21.15 WIB pihaknya menerima info dari KMP Nusa Dharma jika air sudah masuk dari buritan setinggi 60 centimeter imbas menggantungnya buritan kapal. Diketahui, di dalam kapal tersebut terdapat 18 orang yang masing-masing 17 orang kru kapal dan satu orang petugas kantin.
“Pukul 21.50 WIB di lower sudah 1-2 meter air masuk,” pungkasnya.

Sampai berita ini diturunkan, Fery belum memberikan keterangan lebih lengkap terkait para kru tersebut. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments