Selasa, Juli 16, 2024
BerandaKeorganisasianGelar Rakerda 1 dan Dialog Cyber, Rizki: KNPI Cilegon Siapkan Program Berdampak...

Gelar Rakerda 1 dan Dialog Cyber, Rizki: KNPI Cilegon Siapkan Program Berdampak Positif untuk Warga Cilegon

BCO.CO.ID – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Cilegon besutan Ketua Umum Rizki Putra Sandika menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) 1 dan Dialog Cyber menggandeng para narasumber unggulan pada bidangnya masing-masing, Sabtu 9 September 2023 di Villa Marina Anyer.

Saat pembukaan, Rizki Putra Sandika dalam sambutannya memaparkan bahwa KNPI Cilegon siap merumuskan dan menggodok program-program yang akan dijalankan pada masa kepengurusannya. “Rakerda 1 ini kita akan mengumpulka ide-ide dan gagasan dari setiap wakil ketua bidang dan kemudian akan dirumuskan program yang tentunya berdampak langsung untuk pemuda dan masyarakat Cilegon,” paparnya.

Rizki juga menambahkan bahwa kepengurusannya berkomitmen program-program yang akan dijalankan harus melibatkan unsur pemerintah dan industri di Cilegon.

Hadir di tempat sama, Ketua DPRD Cilegon Isro Mi’raj menyampaikan bahwa legislatif atau DPRD Cilegon sudah membuat regulasi berupa perda kepemudaan. Ia juga mengusulkan kepada pemkot agar dibuat gedung pemuda di Serunj. “Perda Kepemudaan sudah dibuat hasil inisiatif DPRD. Gedung Pemuda juga sudah kita buat dan rancang anggarannya. Tinggal eksekusinya dari pihak eksekutif. Kami ingin ada gedung untuk aktivitas kepemudaan dari berbagai organisasi di Seruni,” ujar Isro.

Wakil Wali Kota Cilegon Sanuji Pentamarta menyampaikan apresiasi atas tertibnya administrasi KNPI Cilegon. “Pemuda yang berkumpul pada hari ini dan bergerak bersama KNPI Cilegon kelak akan menjadi pemimpin dan bonus demografi menjadi kekuatan untuk masa mendatang,” ucapnya.

Sementara itu saat didaulat sebagai keynote speaker AKBP Sigit Haryono, Wadirkrimsus Polda Banten menyampaikan apresisi gerakan pemuda-pemuda di Cilegon. “Bahkan sebelum menggelar rakerda, teman-teman KNPI Cilegon sudah menggelar program berbagi air bersih yang itu langsung dirasakan oleh masyarakat yang terrampak  kekeringan. Apalagi setelah digelar rakerda, harus menguatkan informasi, koordinasi dan kolaborasi,” Sigit menuturkan.

Pada acara Dialog Cyber dipandu oleh Uchan Dug dengan berbagai narasumber, yaitu Okto Fajar Nugraha dari Unit Cuber Ditreskrimsus Polda Banten, Fauzi Albarra Ceo Bco Media, dan Agung dari KPU Kota Cilegon.

Hadir juga saat acara pembukaan dan dialog cyber dari Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) dan organisasi cipayung plus. []

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments