Jumat, Juli 12, 2024
BerandaKeorganisasianGelar Kelas Teater, Komunitas Teater Wonk Kite Cilegon Ajak Peserta Sadar Potensi...

Gelar Kelas Teater, Komunitas Teater Wonk Kite Cilegon Ajak Peserta Sadar Potensi Diri

CILEGON.BCO.CO.ID – Komunitas Teater Wonk Kite yang bergerak pada bidang seni pertunjukan di Kota Cilegon kembali menggelar Kelas Teater sebagai bentuk program regenerasi. Kegiatan yang diadakan secara periodik pada tahun ini digelar pada tanggal 14-16 januari 2022 di Griye DMS, Kelurahan Tamansari, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon.

iklan

“Pada tahun ini kita kembali melaksanakan kelas teater dengan peserta 15 orang yang akan mengikuti berbagai materi dasar berteater sebagai upaya pengenalan seni budaya dan pertunjukan bagi pelajar dan mahasiswa di Kota Cilegon,” ujar Rizki Khairul Ikhsan, selaku Ketua Pelaksana Kelas Teater 2022.

Di tempat sama, Kepala Dinas Pendidikan Kota Cilegon yang diwakili oleh Suhendi mengapresiasi kegiatan ini sekaligus membuka acara. “Saya menyampaikan amanat sekaligus apresiasi dari Ibu Heni Anita Susila selaku Kepala Dinas Pendidikan Kota Cilegon, kegiatan semacam ini merupakan pendidikan alternatif sebagai upaya menambah pengetahuan pada bidang teater bagi para peserta yang terdiri dari pelajar dan mahasiswa se Kota Cilegon,” ungkapnya.

Kelas Teater Tahun 2022 ini memiliki rangkaian materi dasar teater seperti pemeranan, penyutradaraan, artistik, dramaturgi, dan ilmu dasar teater lainnya untuk memantik para peserta berani tampil didepan dan sadar akan potensi diri masing-masing.

“Senada dengan proses akan bergabungnya Dinas Pendidikan dengan Kebudayaan, komunitas ini berjalan berdampingan dengan program nanti kedepan,” pungkasnya. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments