Selasa, Juli 16, 2024
BerandaPeristiwaGardu Listrik di Merak Terbakar, GM PT ASDP Tegaskan Pelayanan Tetap Berjalan

Gardu Listrik di Merak Terbakar, GM PT ASDP Tegaskan Pelayanan Tetap Berjalan

CILEGON.BCO.CO.ID – General Manager PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Utama Merak Lutfi Pratama menegaskan, pelayanan dan pelayaran di Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, masih berjalan normal meskipun wilayah tersebut sempat dilanda listrik padam karena gardu milik PLN terbakar pada Senin sore 7 November 2022.

“Pelayanan tetap berjalan,” kata Lutfi Pratama, GM PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Utama Merak, terkonfirmasi.

Hal senada juga dikatakan Kepala KSKP Merak IPTU Atep Mulyana. Menurutnya, saat peristiwa terbakarnya gardu PLN terjadi, pasokan listrik yang bisa langsung diatasi berdasarkan bantuan mesin diesel. “Aman terkendali dan kondusif, saat peristiwa itu ASDP punya genset. Jadi saat listrik mati langsung di cover sama genset,” kata IPTU Atep.

Atep juga bilang, gardu listrik yang terbakar sudah kembali normal usai mendapat perbaikan dari pihak PLN. Saat ini, listrik di wilayah tersebut sudah kembali menyala.”Satu jam tadi perbaikan dari PLN dan Damkar, sekarang sudah normal kembali,” jelasnya.

Sebelumnya, terbakarnya gardu listrik di dekat Pelabuhan Merak viral di media sosial. Akibat kejadian itu, pasokan listrik di wilayah ini menjadi padam dan gelap gulita. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments