Rabu, Juli 24, 2024
BerandaPolitikEmpat Partai Daftar Jelang Penutupan, Partai Gelora Cilegon Lolos di Detik-detik Terakhir

Empat Partai Daftar Jelang Penutupan, Partai Gelora Cilegon Lolos di Detik-detik Terakhir

CILEGON.BCO.CO.ID – Malam terakhir penutupan pengajuan pendaftaran Bacaleg, terdapat empat partai yakni Partai Buruh, Partai Gelora Indonesia, Partai Garuda, dan Partai Kebangkitan Nasional. Partai Gelombang Rakyat (GELORA) Indonesia DPD Kota Cilegon, menjadi partai politik yang diterima pendaftaran bakal calon legislatifnya di detik-detik terakhir sebelum waktu penutupan pengajuan pendaftaran Bacaleg di KPU Kota Cilegon, Minggu malam 14 Mei 2023, lantaran sebelumnya ada kendala di sistem.

Partai Gelora yang dinakhodai Hikmatullah, sosok pengusaha di Kota Cilegon itu, dinyatakan lolos setelah menyerahkan berkas pendaftaran 21 calon legislatifnya dengan keterwakilan caleg perempuan 38 persen.

Ketua Bapilu Partai Gelora Indonesia DPD Kota Cilegon Afif Mianto mengatakan, sebagai partai baru, Partai Gelora Indonesia membawa semangat baru yang di isi oleh calon-calon muda yang berusia dibawah 35 tahun. “Alhamdulillah berkas kita sudah diterima dan dinyatakan lengkap, kita siap untuk ikut Pemilu 2024,” kata Afif Mianto.

Dari empat daerah pemilihan di Kota Cilegon, lanjut Afif, pihaknya membidik 6 kursi di DPRD Kota Cilegon. Hal ini juga guna mendorong Ketua DPD Partai Gelora Indonesia, Hikmatullah, untuk menjadi Wali Kota Cilegon. “Target kita di dewan itu minimal kita bisa dapat 5-6 kursi, karena target kita adalah mendorong ketua kita yaitu Haji Hikmatullah sebagai Wali Kota Cilegon,” terangnya.

Di tempat yang sama, Bacaleg Partai Gelora Indonesia daerah pemilihan Pulomerak Grogol, Dicky Maula Syaf mengaku, siap all out memenangkan Pemilu Legislatif 2024 nanti. “Tentu kami siap dan harus optimis. Masyarakat merindukan perubahan terkait hak dan kewajibannya. Maka saya siap memikul amanah warga Cilegon khususnya warga Pulomerak Grogol,” tegas Dicky. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments