Jumat, Juli 12, 2024
BerandaBencana AlamDua Rumah Warga di Cilegon Ambruk Saat Hujan Deras

Dua Rumah Warga di Cilegon Ambruk Saat Hujan Deras

BCO.CO.ID – Dua unit rumah warga di Kota Cilegon dilaporkan ambruk saat wilayah ini diguyur hujan deras, Selasa 30 Januari 2024.

iklan

Data BPBD Kota Cilegon mencatat, kedua rumah itu terletak di Lingkungan Kaserangan Lama, Kelurahan Rawa Arum, Kecamatan Grogol dan di Lingkungan Pasir Angin, Kelurahan Cikerai, Kecamatan Cibeber.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Cilegon Suhendi mengatakan, peristiwa rumah roboh itu disebabkan oleh tingginya intensitas hujan sehingga membuat sebagian dinding rumah ambruk. “Saat ini material kerusakan sudah dibersihkan, untuk rumah yang dindingnya ambruk sudah ditutup menggunakan terpal guna menutupi dari angin dan hujan,” kata Suhendi.

Dia bilang, peristiwa ini tidak sampai menimbulkan korban jiwa maupun luka. Pemilik rumah hanya menderita kerugian materil.”Untuk korban jiwa dan luka nihil,” pungkasnya.

Selain rumah ambruk, BPBD Kota Cilegon mencatat adanya bencana hidrometeorologi seperti banjir di Lingkungan Ramanuju-Citangkil, pohon tumbang di Kelurahan Gedong Dalem dan Kelurahan Kalitimbang, serta tanah longsor di Kelurahan Cikerai. []

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments