Rabu, Juni 19, 2024
BerandaPemerintahanDinding Penahan Jembatan Watu Lawang Ambrol, Lurah Gerem: Minggu Depan Kita Perbaiki

Dinding Penahan Jembatan Watu Lawang Ambrol, Lurah Gerem: Minggu Depan Kita Perbaiki

CILEGON, BCO.CO.ID – Ambrolnya dinding penahan jembatan akibat tergerus aliran air sungai di Lingkungan Watu Lawang, Kelurahan Gerem, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon, membuat pihak Kelurahan Gerem bertindak cepat melakukan perbaikan terkait kondisi jembatan tersebut.

iklan

Kepala Kelurahan Gerem Deni Yuliandi mengatakan, pihaknya saat ini sedang berkoordinasi dengan pihak industri untuk membantu pembangunan jembatan penghubung jalan Watu Lawang dan beberapa kampung di wilayah perbukitan tersebut. “Sudah kang (sudah tahu-red), untuk kebutuhan material sedang saya komunikasikan dengan industri. Semoga bisa terealisasi,” kata Deni Yuliandi, Sabtu 30 Januari 2021.

Dikatakan, pihaknya berjanji akan memperbaiki jembatan itu dengan warga setempat pekan depan mendatang. Hal itu menjadi prioritas lantaran kondisi yang mendesak. “Insya Allah sementara akan diperbaiki secara swadaya atau gotong royong sama warga, Jumat 5 Februari besok (pekan depan-red),” ujarnya.

Lebih lanjut menurut Deni, karena kondisi saat ini berbarengan dengan musim hujan dan berpotensi menimbulkan bencana hydrometeorologi. Pihaknya telah melakukan pendataan terhadap infrastuktur yang bersifat mendesak. Selain itu, Deni juga telah mengajukan pembangunan tembok penahan tanah (TPT) untuk mencegah terjadinya longsor di permukiman penduduk di wilayah perbukitan karena secara geografis wilayah Kelurahan Gerem mencakup daerah perbukitan.

“Pendataan sudah, kebutuhannya yg mendesak adalah pembangunan TPT yang beberapa waktu yang lalu pernah kami ajukan melalui PU. Baik TPT kali, maupun TPT lereng perbukitan sepanjang akses sampai Watu Lawang dan Pasir Salam,” imbuhnya.

Meski begitu, untuk infrastuktur penunjang seperti jembatan sendiri, pihaknya baru melakukan inventarisir. Akan tetapi, pihaknya bakal turun tangan langsung apabila ada kejadian kerusakan dengan inrfastuktur di daerahnya.

“Jembatan belum masuk pengajuan, baru terinventarisir. Tapi mudah-mudahan bisa ditangani secara swadaya dulu, mengingat kebutuhan perbaikan yang mendesak,” tandasnya. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments