Selasa, Juli 16, 2024
BerandaHukum & KriminalDiduga Selundupkan Narkoba ke Lapas, Pria Mengaku Petugas Kejari Cilegon Diamankan

Diduga Selundupkan Narkoba ke Lapas, Pria Mengaku Petugas Kejari Cilegon Diamankan

CILEGON.BCO.CO.ID – Petugas Lapas Kelas IIA Cilegon dikabarkan menemukan kristal putih yang diduga narkotika jenis sabu dari sebuah alat pengisi daya handphone (Charger), milik seorang pengunjung berjenis kelamin pria dan mengaku sebagai petugas dari Kejaksaan Negeri Kota Cilegon pada Selasa 17 Mei 2022.

Kepada wartawan melalui sambungan telepon, Kalapas Kelas IIA Cilegon Sudirman Jaya mengungkapkan, pihaknya telah melimpahkan temuan tersebut kepada Ditnarkoba Polda Banten untuk ditindaklanjuti lebih dalam.

“Tamu tersebut mengaku bahwa dia pegawai Kejaksaan Cilegon tapi kami belum bisa (memastikan) apakah betul dia pegawai kejaksaan apakah bukan. Sebaiknya konfirmasi ke pihak Kejaksaan Cilegon, apakah betul itu pegawai mereka apa bukan,” ujar Sudirman Jaya, Kalapas Kelas IIA Cilegon.

Dijelaskan Jaya, temuan itu berawal dari pemeriksaan yang dilakukan petugas Lapas terhadap pria yang mengaku dari Kejaksaan Negeri Kota Cilegon tersebut. Saat itu, pria tersebut mengaku hendak menemui tahanan untuk sidang online namun belum sempat bertemu dengan warga binaan di dalam Lapas. “Dikemas di dalam charger HP dimasukkan di sana, cuma alhamdulillah dengan ketelitian anggota baru kedapatan,” jelasnya.

Serbuk kristal putih tersebut diperkirakan memiliki berat 5 gram. Sementara, Lapas Cilegon telah menyerahkan persoalan itu guna dilakukan pengembangan oleh Ditnarkoba Polda Banten.

Terpisah, Kabid Humas Polda Banten Kombes (Pol) Sinto Silitonga, membenarkan bahwa Ditnarkoba Polda Banten telah menerima penyerahan dari pihak Lapas Cilegon tentang dugaan penyalahgunaan narkoba oleh seorang laki-laki saat berkunjung ke Lapas. “Benar ada penyerahan dari pihak Lapas Cilegon tentang dugaan penyalahgunaan narkoba oleh seorang laki-laki saat berkunjung ke Lapas ke Polda Banten pada Selasa sekitar pukul 10.00 WIB,” kata Kombes (Pol) Sinto Silitonga, Kabid Humas Polda Banten.

Saat ini, lanjut Sinto, penyidik Ditresnarkoba Polda Banten masih melakukan permintaan keterangan terhadap pria tersebut.”Penyidik Ditresnarkoba Polda Banten masih melakukan permintaan keterangan dari berbagai pihak, termasuk terduga penyalahguna narkoba juga pihak Lapas sebagai saksi,” pungkasnya. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments