Senin, April 15, 2024
spot_img
BerandaInfrastrukturDicuekin Pemerintah, Warga Merak Swadaya Tambal Jalan Menuju Pelabuhan Merak

Dicuekin Pemerintah, Warga Merak Swadaya Tambal Jalan Menuju Pelabuhan Merak

CILEGON, BCO.CO.ID – Sejumlah warga bersama anggota Polsek Pulomerak dari unit lalu lintas, melakukan penambalan jalan rusak secara swadaya di Jalan Cikuasa Atas menuju Pelabuhan Merak, atau tepatnya di Lingkungan Sukajadi, RT/RW 03/02, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon, Kamis 11 Februari 2021.

Yuswandi, warga setempat mengatakan, pihaknya bersama anggota lalu lintas Polsek Pulomerak berinisiatif melakukan penambalan jalan dengan menggunakan material seadanya, karena jalan menuju Pelabuhan Merak dari gerbang keluar Tol Tangerang Merak itu kondisinya memperihatinkan dan belum ada perhatian pemerintah Provinsi Banten. “Selama musim hujan aja rusaknya, enggak ada perbaikan. Sementara ini jalan nasional ke Pelabuhan Merak,” kata Yuswandi, kepada wartawan

Rusaknya jalan bukan saja karena faktor cuaca saja, akan tetapi truk-truk besar kerap melintasi jalur keluar masuk Pulau Jawa dan Pulau Sumatera ini. “Udah kondisinya hujan, ada genangan. Terus yang melintas juga truk besar lewat sini,” Yuswandi menambahkan.

iklan

Sementara, Kepala Unit Lalu Lintas Polsek Pulomerak AKP Mahdum menuturkan, perbaikan jalan tersebut dilakukan untuk mengantisipasi kecelakaan lalu lintas yang disebabkan oleh jalan rusak tersebut. “Karena ini mengganggu dan berbahaya karena ini jalur keluar masuk Pelabuhan Merak. Swadaya aja kebutulan ini ada masyarakat menyumbangkan tenaganya,” ungkap AKP Mahdum.

Selain berbahaya, sambung Kanit Lantas Polsek Pulomerak, jalan ini juga kerap menyebabkan kemacetan ketika lalu lintas padat oleh aktivitas truk yang keluar masuk Pelabuhan Merak.

Kalau sering kecelakaan tidak, terjadinya stag (macet-red) aja keluar kapal dari Pelabuhan Merak. Antisipasinya kita di jaga supaya pengguna jalan enggak melintas terlalu cepat sehingga menimbulkan kecelakaan lalu lintas,” tandasnya. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments