Selasa, April 16, 2024
spot_img
BerandaInfrastrukturDiabaikan Pemkot Cilegon, Tiap Minggu Warga Ciporong Iuran Perbaiki Jalan Rusak

Diabaikan Pemkot Cilegon, Tiap Minggu Warga Ciporong Iuran Perbaiki Jalan Rusak

CILEGON, BCO.CO.ID – Puluhan warga Lingkungan Ciporong, RT 03, RW 04, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon, bahu membahu iuran dan bergotong royong memperbaiki jalan rusak sepanjang dua kilometer yang menuju ke wilayahnya.

Hal itu dilakukan warga lantaran jalan tersebut tak pernah mendapatkan perhatian dari Pemkot Cilegon meskipun kondisinya memprihatinkan.
“Rusaknya mah udah dari tahun 2017 dan belum pernah diperbaiki sama pemerintah. Itu mah inisiatif warga terus,” kata Sam’ani, Ketua RT 03 Lingkungan Ciporong, Selasa 23 Maret 2021.

Dikatakan, warga setiap tahun mengajukan perbaikan jalan di wilayah tersebut dalam setiap acara musyawarah rencana pembangunan, namun hasilnya hingga saat ini masih diabaikan sehingga membuat warga melakukan iuran untuk membuat fasilitas umum itu nyaman dilalui. “Tiap tahun mengajukan melalui Musrenbang, tapi mau gimana. Alhamdulilahnya masyarakat di sini kuat gotong royongnya, kita iuran seikhlasnya aja. Kemudian tiap minggu kita gotong royong,” ungkap Sam’ani.

iklan

Ia menilai, jalan rusak tersebut sangat mengganggu aktivitas warga. Pasalnya, jalan ini kerap digunakan masyarakat ke beberapa wilayah di Kecamatan Pulomerak. “Sangat mengganggu aktivitas kami yang sehari-hari menggunakan jalan ini,” tandasnya.

Dalam kegiatan tersebut, warga melakukan pengecoran dengan material campuran semen, koral, dan pasir, untuk perbaikan sejumlah titik jalan yang berlubang. Material ini didapat dari hasil kepedulian warga yang merasa miris dengan kondisi jalan tersebut. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments