Selasa, Juli 16, 2024
BerandaPendidikanDewan Siap Tampung Aduan Warga Soal ‘Bisnis’ PPDB Sekolah

Dewan Siap Tampung Aduan Warga Soal ‘Bisnis’ PPDB Sekolah

CILEGON.BCO.CO.ID – Anggota DPRD Kota Cilegon siap menampung dan menindaklanjuti aduan warga apabila ada temuan soal jual beli pada sistem Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), yang saat ini tengah berlangsung di sekolah-sekolah di Kota Cilegon. Hal itu diungkapkan Sanudin, anggota Komisi II DPRD Kota Cilegon usai Rapat Dengar Pendapat di Gedung DPRD Kota Cilegon, Selasa 27 Juni 2023.

“Kalau memang itu jadi temuan, bisa jadi catatan untuk bisa dilakukan tindakan oleh kadisnya,” kata Sanudin, kepada wartawan.

Ia juga tidak membantah kemungkinan adanya perilaku menyeleweng yang dilakukan para oknum, yang memanfaatkan momen penerimaan dan perpisahan siswa sekolah untuk mengambil keuntungan. “Coba yang begitu-begitu dihilangkan, agar pendidikan di Cilegon itu punya kredibilitas,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Kepala Dindikbud Kota Cilegon Heni Anita Susila mengungkapkan, informasi kaitan jual beli pada sistem PPDB ada yang diungkapkan melalui media sosial. Namun hingga kini, kata dia, Dindikbud belum menerima aduan secara langsung dari masyarakat terkait hal tersebut. “Sampai saat ini belum ada,” katanya.

Heni meyakini, perilaku oknum pada proses PPDB tidak terjadi pendidikan dasar dan menengah. “Kalau SD/SMP Insya Allah enggak ada kayaknya,” pungkasnya. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments