Selasa, April 16, 2024
spot_img
BerandaKeorganisasianDemo Kantor PU Bareng LSM, GEMPAR Soroti Proyek di JLS

Demo Kantor PU Bareng LSM, GEMPAR Soroti Proyek di JLS

CILEGON.BCO.CO.ID – Sejumlah warga yang mengatasnamakan diri sebagai Gerakan Mahasiswa Pejuang Rakyat (GEMPAR) bersama Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Lapbas dan Kesatuan Komando Pembela Merah Putih (KKPMP), melakukan aksi unjuk rasa di Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kota Cilegon, Jalan KH. Wasyid, Kelurahan Sukmajaya, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon, Kamis 11 November 2021.

Aksi yang djaga ketat kepolisian dan petugas Satpol PP itu dilakukan, karena persoalan pembangunan sodetan di jalur kiri KM. 0,11 Jalan Lingkar Selatan, Perbatasan Kota Cilegon dan Kabupaten Serang, dianggap memperburuk keadaan.

Ketua Umum PP GEMPAR Ahmad Ruyat Al Faris menyampaikan, pihaknya meminta Dinas PUTR Kota Cilegon untuk segera memperbaiki pekerjaan sodetan di wilayah tersebut. “Kami meminta Dinas PU secepatnya merencanakan pekerjaan di JLS sebelah kiri,” kata Ahmad Ruyat Al Faris, Ketum PP GEMPAR.

iklan

Selain itu, ia meminta Dinas PUTR Kota Cilegon untuk menjelaskan terkait proyek yang dinilainya sangat buruk. Diakuinya juga, pihaknya mengharapkan pekerjaan tersebut dilakukan secara rasional dan transparan. “Kami meminta Dinas PU menjelaskan kenapa pekerjaan itu menjadi sangat buruk sehingga bukannya menjadi lebih baik namun menjadi lebih buruk,” ujarnya.

Hingga berita ini ditulis, pengunjuk rasa masih melakukan mediasi di dalam gedung bersama Sekdis PUTR Kota Cilegon Tb. Dendi Rudianta dan sejumlah aparat kepolisian setempat. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments