Minggu, Juli 21, 2024
BerandaHukum & KriminalDapat Remisi, 16 Warga Binaan Lapas Cilegon Langsung Bebas

Dapat Remisi, 16 Warga Binaan Lapas Cilegon Langsung Bebas

BCO.CO.ID – Sebanyak 16 orang warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Cilegon menghirup udara bebas setelah mendapatkan remisi umum pada Hari Ulang Tahun ke-78 Kemerdekaan RI. Belasan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) tersebut bagian dari 1.628 WBP yang mendapat remisi HUT ke-78 RI.

“Total warga binaan kami saat ini ada 1.913 orang, yang diusulkan dan kini telah mendapatkan Remisi HUT ke-78 RI, ada 1.628 orang, 16 di antaranya langsung bebas,” ujar Moch. Yudha Triwangga, Kasi Binadik Lapas Cilegon, Jum’at 18 Agustus 2023.

Sementara, Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Cilegon Enjat Lukmanul Hakim, memastikan pemberian remisi merupakan bentuk apresiasi pemerintah terhadap para narapidana yang mengikuti program pembinaan dengan baik.

“Remisi kepada warga binaan adalah bentuk apresiasi dan penghargaan bagi mereka yang telah bersungguh-sungguh mengikuti program-program pembinaan yang diselenggarakan oleh Lapas Cilegon dengan baik dan terukur,” ujarnya.

Kalapas juga menyampaikan selamat kepada warga binaan yang menerima remisi, terutama bagi warga binaan yang bebas dan dapat kembali ke tengah masyarakat dan keluarga. Dia berharap para narapidana yang menghirup udara bebas untuk berkontribusi secara aktif dalam pembangunan.

“Para warga binaan yang sudah kembali ke kehidupan bermasyarakat, diharapkan dapat melanjutkan hidup, kehidupan, dan penghidupan sebagai warga negara yang baik di lingkungan tempat tinggalnya,” harapnya. []

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments