Senin, April 15, 2024
spot_img
BerandaCuacaCuaca Ekstrim, Ratusan Truk Mengular Hingga ke Luar Pelabuhan Merak

Cuaca Ekstrim, Ratusan Truk Mengular Hingga ke Luar Pelabuhan Merak

CILEGON, BCO.CO.ID – Penumpukan truk yang mengarahkan ke Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, kembali mengular panjang hingga ke area Exit Toll Merak.

Truk-truk ekspedisi yang membawa barang-barang logistik dari berbagai daerah di Pulau Jawa itu belum bisa terangkut oleh kapal lantaran cuaca buruk di Perairan Selat Sunda, berupa gelombang tinggi, hujan serta angin kencang.

“Jam 06.18 WIB, arah Pelabuhan Merak macet. Kemacetan sudah mengular ke Exit Tol Merak,” kata Fauzi, salah seorang warga yang menggunakan jalur itu kepada wartawan, Sabtu 19 Desember 2020.

iklan

Terpisah, Kanit Dikyasa Satlantas Polres Cilegon Ipda Irwan Zainul mengatakan, penumpukan itu terjadi lantaran adanya penyekatan pemilihan kendaraan agar tidak terlalu menumpuk di area dermaga.

“Ada penyekatan, tapi udah beres kok udah mulai lancar. Biar enggak numpuk aja di dermaga, sekarang udah lancar, normal lagi,” kata Ipda Irwan.

Kendati demikian, ia tak menampik perihal cuaca buruk yang terjadi di Perairan Selat Sunda yang berdampak pada aktivitas perjalanan kapal serta bongkar muat di Pelabuhan Merak.

“Cuaca buruk masih. Makanya dipilah-pilih kendaraan mana aja yang harus lebih dulu diutamakan biar enggak ada penumpukan,” jelasnya.

Kanit Dikyasa menegaskan, bahwa arus lalu lintas di wilayah ini sudah mulai kembali normal dan bisa dilalui kendaraan.

“Cuma satu jam aja tadi, sekarang sudah normal kok,” tandasnya. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments