Rabu, Juli 24, 2024
BerandaInfrastrukturCeceran Pasir di JLS Bahayakan Pemotor, IMC: Pemkot Jangan Bikin Malu

Ceceran Pasir di JLS Bahayakan Pemotor, IMC: Pemkot Jangan Bikin Malu

BCO.CO.ID – Ketua Umum (Ketum) Ikatan Mahasiswa Cilegon (IMC) Arifin Solehudin angkat bicara terkait kondisi Jalan Lingkar Selatan, Kota Cilegon, yang dipenuhi ceceran pasir yang mengotori jalan.

Menurutnya, Pemerintah Kota Cilegon seharusnya bisa segera membersihkan ceceran pasir imbas dari angkutan galian tambang di sekitar JLS.

Sebab, sebentar lagi akan memasuki momen angkutan mudik dimana JLS akan dilintasi pemudik sepeda motor untuk menyeberang ke Pulau Sumatera melalui Pelabuhan PT Pelindo Ciwandan.

“Tolonglah Pemkot jangan bikin malu Cilegon, ini hajat nasional sebentar lagi. Orang-orang mau pulang kampung lewat JLS, kalau kondisi begitu justru membahayakan nyawa orang yang mau mudik,” kata Arifin Solehudin, kepada BCO Media, Sabtu 30 Maret 2024.

Arifin bilang, jangan sampai keceriaan warga yang mau pulang kampung berubah menjadi kesedihan karena mengalami cedera usai melintas di JLS. “Walikota kan punya kuasa, seharusnya walikota memerintahkan anak buahnya bersihin JLS,” terangnya.

Sementara itu, pantau BCO Media di sekitar JLS, ceceran dan gundukan pasir masih belum dibersihkan hingga menimbulkan kepulan debu pekat apabila dilalui kendaraan. Selain itu, truk pengangkut pasir tanpa penutup juga masih bebas lalu lalang di kawasan ini. []

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments