Jumat, Juli 12, 2024
BerandaHukum & KriminalBerhasil Diamankan, Polisi Jelaskan Soal Remaja Seret Senjata Tajam di Sriwi Jalan...

Berhasil Diamankan, Polisi Jelaskan Soal Remaja Seret Senjata Tajam di Sriwi Jalan Ciwandan

CILEGON.BCO.CO.ID – Unit Reskrim Polsek Ciwandan mengamankan tiga remaja yang terekam melakukan aksi dengan menyeret senjata tajam (Sajam) hingga menimbulkan percikan api di Kawasan Sriwi atau Jalan Anyer Ciwandan, Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon. Ketiga remaja yang terindikasi merupakan anggota geng motor ini diketahui masing-masing berinisial HS (17), warga Kecamatan Grogol, RP (17) dan IFN (20), warga Kecamatan Purwakarta.

iklan

Kapolsek Ciwandan Kompol Rifki Seftirian Yusuf mengungkapkan, saat ketiga ramaja ini melakukan konvoi tersebut belum terjadi tawuran. Oleh sebab itu, ia meminta masyarakat untuk segera melaporkan apabila menemukan aksi serupa di jalanan agar bisa dilakukan pencegahan. Selain itu, Rifki juga meminta para orangtua untuk mengawasi anak-anaknya agar tidak keluar saat malam. Pasalnya di beberapa wilayah terdapat aksi serupa yang akhirnya menimbulkan korban. “Jadi mohon orangtua yang memiliki anaka remaja melarang anaknya keluar malam. Kita sama-sama saling menjaga,” kata Kompol Rifki Seftirian Yusuf, kepada BCO Media, Rabu 19 Oktober 2022.

Selain mengamankan para remaja yang viral karena aksinya, polisi juga memanggil sekolah tempat anak-anak remaja ini menuntut ilmu serta mengundang tim konseling dari DP3AP2KB Kota Cilegon terkait perkara tersebut. “Kami berharap bisa bersinergi seperti apa penanganan yang tepat terhadap permasalahan seperti ini. Jadi dalam sisi hukumnya polsek menindaklanjuti, kami lakukan pemeriksaan kalau ada pidananya tentu kita akan proses tapi di luar itu harus ada konseling terhadap mereka,” terangnya.

Dari tangan remaja ini, petugas menyita satu bilah celurit ukuran panjang kemudian satu buah jaket, dan satu unit sepeda motor Honda Scoopy A 2865 TA. Hingga berita ini ditulis, para remaja yang tergabung di Remaja Bastards Enjoy itu masih menjalani pemeriksaan di Polsek Ciwandan. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments