Senin, Mei 20, 2024
BerandaCuacaBelasan Napi di Lapas Cilegon Positif Covid-19

Belasan Napi di Lapas Cilegon Positif Covid-19

CILEGON, BCO.CO.ID – Belasan warga binaan di Lapas Kelas IIA Kota Cilegon positif virus corona (Covid-19) usai melakukan rapid test antigen mandiri.

Dari 30 sampel dan 20 sampel petugas hasil pemeriksaan rapid tes antigen tersebut, terdapat 11 orang di antaranya positif Covid-19. Saat ini belasan napi positif corona telah dipisahkan dari warga binaan lain yang berstatus negatif itu. Belasan napi yang positif corona ini berada di gedung blok B untuk dilakukan isolasi mandiri.

“Mengingat perkembangan virus corona di luar sana semakin tinggi, akhirnya kami melakukan rapid test antigen sendiri. Dan hasilnya dari 50 orang yang kita rapid test menunjukan hasil 11 orang terkonfrimasi corona. Sebelas napi yang positif corona mendapatkan perhatian khusus dari petugas,” kata Zulkarnaen, Ketua Tim Satgas Covid-19 Lapas Kelas IIA Kota Cilegon dihubungi wartawan melalui sambungan telepon, Jum’at 01 Januari 2021.

iklan
iklan

Diungkapkannya, ia belum mengetahui belasan napi yang positif corona ini tertular dari mana. Sebab, kata Zul, sejak pandemi Covid-19 mewabah pihak Lapas Cilegon tidak membuka kunjungan keluarga napi dari luar.

iklan

“Kami tidak membuka kunjungan keluarga, kami pun tidak tahu apa penyebab belasan napi positif corona. Tapi yang terpenting, kami sudah melakukan langkah-langkah cepat untuk memutus, mempersempit virus corona di sini,” ungkapnya.

iklan

Dengan kondisi ini, Zul mengaku telah melaporkan kejadian belasan napi positif Covid-19 itu kepada Kepala Lapas Kota Cilegon Erry Taruna dan Dinas Kesehatan Provinsi Banten untuk secepatnya ditindaklanjuti.

“Kami meminta ada perhatian penuh dari Pemprov Banten maupun stakholder lainya untuk memberikan perhatian penuh kepada para napi di Cilegon. Sebab, saat ini aja untuk rapid test antigen kita lakukan secara mandiri. Kami memohon dan berharap, para napi di sini semuanya bisa dilakukan swab atau rapid test antigen. Kami memohon pemerintah bisa memberikan perhatian penuh kepada kami. Kami ingin memutus rantai penyebaran covid-19. Untuk itu, perhatian stakholder terkait bisa membantu kami,” pungkasnya. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments