Sabtu, Juni 15, 2024
BerandaPeristiwaBegini Pengakuan Petugas Kebersihan Soal Temuan Bayi di Tempat Sampah

Begini Pengakuan Petugas Kebersihan Soal Temuan Bayi di Tempat Sampah

CILEGON.BCO.CO.ID – Sesosok bayi berjenis kelamin perempuan ditemukan seorang petugas kebersihan yang bekerja di area tempat pembuangan sampah sementara, area Taman Kota, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon, pagi tadi Senin 13 Desember 2021.

Saat ditemukan oleh Rudi, petugas kebersihan di kawasan ini, bayi tersebut berada di dalam tas jinjing berwarna hijau dengan kondisi tengkurap dan masih memiliki tali pusar yang masih menempel serta memilik bercak darah. Diduga, bayi tersebut dibuang usai dilahirkan. “Tadi pagi sekitar jam 06.30 WIB, pertama awalnya ngedenger suara bayi nangis, terus saya cariin ke atas kontainer enggak ada ternyata ada di bawah,” ujar Rudi, kepada wartawan.

Rudi yang kaget dengan temuan tersebut langsung bergegas melaporkan hal ini kepada Ketua RT setempat. Tadinya sebelum ditemukan berada di dalam tas, lanjut Rudi, ia sempat mengira tas tersebut berisi sampah. “Jadi kirain saya sampah, pas saya pegang itu nangis bayinya,” katanya.

Selanjutnya, warga yang iba langsung mengeluarkan bayi di dalam tas ini untuk dibawa ke tempat praktek bidan di daerah ini untuk segera dibersihkan dan diperksa kesehatannya.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolsek Cilegon Kota Kompol. Karep Waluyo mengatakan, kasus temuan bayi tersebut selanjutnya ditangani Polres Cilegon. “Ditangani sama Polres kang,” ujarnya singkat. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments