Minggu, Juli 21, 2024
BerandaKeorganisasianBCO Classroom Angkatan ke-2 Dibuka, Sekolah Mindset dan Keahlian Selama Tiga Bulan

BCO Classroom Angkatan ke-2 Dibuka, Sekolah Mindset dan Keahlian Selama Tiga Bulan

CILEGON.BCO.CO.ID – Program keberlanjutan yang dicanangkan oleh BCO Media dalam bentuk pendidikan bernama BCO Classroom resmi digelar untuk angkatan kedua. Program pendidikan cara berpikir (mindset) dan keahlian ini akan dilaksanakan pada bulan Februari hingga April 2022 mendatang.

Acara pembukaan BCO Classroom angkatan ke-2 yang digelar di Aula Kantor Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Cilegon ini dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Heni Anita Susila beserta jajarannya, Founder BCO Media Fauzi Albarra dan Kepala Program BCO Classroom Ihwan Hadi Susanto, beserta undangan lainnya dari industri.

Dalam sambutannya Heni menyampaikan apresiasi serta dukungan atas komitmen BCO Media dalam program pendidikan. “Pendidikan menjadi tugas bersama untuk mencerdaskan anak bangsa dan penerus generasi Kota Cilegon. BCO Classroom ini sudah bisa masuk pendidikan non formal. Apalagi pembelajarannya tiga bulan,” ujar Heni.

Terlebih, kata Heni, materi ajar yang akan diperoleh para peserta sangat mendukung di era digital seperti sekarang ini. “Materi pemrograman atau pembuatan website, sosial media managemen, videografi, desain grafis, public spreking, serta jurnalistik ini sangat bagus. Apalagi ada materi pemrograman pikiran supaya mindset generasi muda fokus pada kesuksesan hidup dengan etika yang baik. Ini ada yang menarik perhatian saya adalah Neuro Linguistic Programing (NLP) dan materi hipnoterapi,” pungkasnya.

Heni juga membeberkan kiprah Dindik Cilegon dalam mencerdaskan bangsa, antara lain dengan menyiapkan beasiswa full sarjana untuk masyarakat Kota Cilegon yang bekerjasama dengan 11 perguruan tinggi.

Di tempat sama, Fauzi Albarra yang jiga Founder BCO Classroom mengatakan, program BCO Classroom angkatan pertama sudah sukses dilaksanakan. Alumni pembelajar angkatan pertama sebagian ditarik beberapa instansi dan lembaga yang sesuai dengan kemampuan dan kompetensinya. “Pada angkatan ini kami masih memberikan materi seperti tahun sebelumnya, diawali dengan materi pembuka NLP untuk membedah cara berfikir peserta pembelajar, selanjutnya akan diberikan materi untuk menambahkan dan menumbuh kembangkan kompetensinya. Pembelajaran dilaksanakan di Rumah BCO,” ungkapnya.

Program BCO Classroom merupakan program pendidikan berbasis kompetensi yang diperuntukkan bagi masyarakat Kota Cilegon dengan persyaratan lulusan SLTA sederajat angkatan 2019-2021 yang tidak mampu untuk melanjutkan ke bangku perkuliahan karena keadaan ekonomi.

“Rangkaian pendaftaran sampai seleksi kemarin kami menargetkan pada angkatan ke 2 ini 15 pembelajar yang nantinya akan berproses bersama di BCO Classroom,” pungkasnya.

Acara pembukaan BCO Classroom angkatan ke 2 ini juga dihadiri oleh perwakilan perusahaan di Kota Cilegon seperti PT. PLN Unit Cilegon dan PT. Krakatau Posco untuk membangun sinergitas bersama dalam program ini. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments