Selasa, Juli 16, 2024
BerandaInfrastrukturAtap Gedung Pelayanan Kantor Imigrasi Cilegon Dilaporkan Ambruk

Atap Gedung Pelayanan Kantor Imigrasi Cilegon Dilaporkan Ambruk

BCO.CO.ID – Atap gedung pelayanan di Kantor Imigrasi Kelas II TPI Cilegon, dilaporkan ambruk saat sedang dilakukan renovasi pada Minggu kemarin 29 Oktober 2023, pukul 14.22 WIB.

Kasi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian Nidya Oktaviyanti mengatakan, pada saat kejadian ada tukang yang sedang mengerjakan interior gedung. Beruntungnya, peristiwa tersebut tidak sampai menimbulkan korban luka maupun korban jiwa.

“Jadi kejadiannya di hari Minggu kemarin, memang sedang dalam masa renovasi dalam pemasangan interior,” kata Nidya Oktaviyanti, kepada wartawan, Senin 30 Oktober 2023.

Dikatakan, pelayanan di lokasi itu dialihkan ke Mall Pelayanan Publik di Puspemkot Cilegon. Pihaknya juga telah menghubungi para pemohon paspor sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat. “Mungkin sementara akan dialihkan dulu, sampai dengan ada perbaikan terhadap gedung ini. Pelayanan di MPP semuanya normal, jadi kuota yang sedianya dilayani di sini, semua sudah terlayani di sana ada tim kita, ada mobile unit yang kesana,” jelasnya.

“Kemudian juga tadi ada atensi dari pusat untuk dapat memonitor dan memastikan semuanya berjalan dengan baik untuk pelayanan. Jadi tidak ada hambatan, tidak ada kendala, dan masyarakat masih bisa menggunakan m-pasport untuk melakukan pendaftaran permohonan,” tambah Nindya.

Dia berujar, tidak ada perbedaan signifikan soal pelayanan di MPP dan di Kantor Imigrasi untuk permohonan pembuatan paspor.”Di sana sama dengan di kantor imigrasi untuk tempat foto dan wawancara ada disana, namun untuk pencetakan dan pengambilan pasport tetap dilakukan di sini,” terangnya.

Di lain sisi, ia belum mengetahui penyebab ambruknya atap gedung pelayanan di kantornya. Namun, diduga atap tersebut ambruk akibat kondisi bangunan yanh sudah lapuk.”Belum diketahui saat ini masih dilakukan pendalaman dari Inspektorat Jendral, jadi belum bisa diketahui secara pasti, tapi diperkirakan bangunan ini lapuk,” pungkasnya. []

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments