Jumat, Juni 21, 2024
BerandaPeristiwaAsap Misterius Berbau Belerang Keluar dari Bawah Tanah di Kavling Blok C

Asap Misterius Berbau Belerang Keluar dari Bawah Tanah di Kavling Blok C

CILEGON, BCO.CO.ID – Kepulan asap dengan bau menyengat seperti bau belerang keluar dari ba tanah dibawah tiang telepon di Kawasan Kavling, Blok C, Jalan Lumba-lumba, Kelurahan Masigit, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon. Kepulan asap yang keluar dari lubang kecil di bawah tanah itu pertama kali ditemukan Toto di depan halaman rumahnya, pada Minggu malam 30 Mei 2021.

iklan

Menurut Toto, keluarnya asap dari dalam tanah itu diketahui saat lampu sebuah kendaraan yang menyorot pada objek tersebut. Melihat kepulan asap yang keluar melalui lubang kecil tersebut, Toto langsung melaporkan kejadian itu kepada pihak RW setempat. “Saya cium asapnya tuh bau belerang, pas saya pegang tuh asapnya basah kerasa panas,” kata Toto ditemui wartawan di rumahnya, Senin 31 Mei 2021.

Disinggung soal kemungkinan adanya pipa gas yang tertanam di bawah tanah, Toto mengaku, di kawasan pemukiman yang ia tempati itu belum ada saluran pipa gas. Pihaknya juga telah melaporkan adanya kepulan asap dari bawah tanah itu ke pihak Dinas Lingkungan Hidup Kota Cilegon. “Belum ada (Pipa Gas-red) indikasi gas beda, kayaknya bau belerang gitu,”

Pantauan BCO Media di lokasi, lubang kecil dan berbau itu ditutup menggunakan gelas plastik kecil. Di dalam gelas tersebut tampak ada uap yang menjadi embun dan hangat saat coba disentuh menggunakan tangan. Hingga berita ini ditulis, kepulan asap tipis dan hawa panas masih keluar dari dalam tanah. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments