Rabu, Juli 24, 2024
BerandaPeristiwaAC Korslet, Rumah Warga Metro Cilegon Terbakar

AC Korslet, Rumah Warga Metro Cilegon Terbakar

CILEGON.BCO.CO.ID – Sebuah rumah permanen milik Alfredo di Cluster Victoria, Perumahan Metro Cilegon, Kelurahan Masigit, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon, mengalami kebakaran pada sebuah ruangan, Minggu sore 10 April 2022.

Peristiwa ini diketahui warga setempat ketika api sudah mulai berkobar, membakar perabotan rumah yang mudah terbakar sekitar pukul 15.30 WIB. Selain ruangan, satu unit kendaraan roda dua juga ikut terbakar oleh api itu.

Kasie Ops Pemadam dan Kesiapsiagaan DPKP Cilegon Nanung Eko Siswanto mengungkapkan, peristiwa kebakaran ini diduga dari korsleting mesin pendingin ruangan (AC) yang kemudian menimbulkan api besar di dalam rumah tersebut. “Korsleting listrik dari AC, terus nimbul api karena membakar perbotan yang mudah terbakar itu kan kamar,” ujar Nanung Eko Siswanto.

Eko menjelaskan, api diketahui oleh seorang warga yang berteriak meminta pertolongan ketika sudah membesar dan menimbulkan asap pekat. Setelah itu, keluarga pemilik rumah juga ikut keluar usai mendengar teriakan itu. “Ada orangnya di dalam, alhamdulilah bisa keluar. Selamat, alhamdulilah enggak apa-apa,” jelasnya.

Meskipun tidak ada korban jiwa maupun luka, namun sejumlah perabotan di rumah ini hangus terbakar. Termasuk sebuah kendaraan roda dua yang juga ikut terdampak kebakaran tersebut. “Ada motor matic yang terbakar, bagian depannya itu. Kalau kerugian masih tahap penghitungan, belum bisa di pastikan berapanya,” pungkasnya. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments