Selasa, April 16, 2024
spot_img
BerandaHumanioraWartawan Cilegon Bukber dan Santuni Yatim

Wartawan Cilegon Bukber dan Santuni Yatim

CILEGON, BCO.CO.ID – Sejumlah wartawan yang bertugas di wilayah Kota Cilegon dan tergabung dalam Forum Wartawan Cilegon (FWC) menggelar buka bersama serta menyantuni anak yatim piatu di Media Center Cilegon, Gedung Diskominfo Kota Cilegon, Selasa 27 April 2021.

Kegiatan sosial itu dilakukan dalam rangka berbagi untuk sesama, terutama anak yatim piatu disekitar lingkungan Pemkot Cilegon.

Ketua FWC Uri Masyhuri menjelaskan, adanya santunan tersebut karena Ramadhan merupakan bulan penuh kebaikan. Sebagai sesama manusia maka dianjurkan untuk memperbanyak kebaikan.
“Sesuai anjuran agama kalau Ramadhan bulan baik untuk bersedekah, semoga dari santunan dan paket sembako yang tidak seberapa bisa bermanfaat,” kata Uri.

iklan

Ia menambahkan, adanya acara tersebut juga sekaligus dalam rangka memperingati hari lahir Kota Cilegon yang ke 22 tahun.
“Sekalian ini juga momen HUT Kota Cilegon, tentu merupakan kebanggan bagi wartawan untuk menebar kebaikan di momen yang bahagia ini,” terangnya.

Masih kata Uri, adanya kegiatan buka bersama itu merupakan bentuk kebersamaan para pengurus dan kekompakan wartawan di Kota Cilegon. “Ini sekalian juga silaturahmi agar wartawan bisa lebih kompak lagi,” paparnya.

Salah satu wartawan dari Media Antara Susmiatun Hayati mengungkapkan, adanya acara tersebut juga berkat kerjasama semua pihak, terutama jurnalis baik dari cetak, online dan televisi. “Sebagian ada dari kas, sebagian lagi ada donatur juga, Alhamdulilah meski sederhana yang penting maknanya bisa berbagi kebaikan di Ramadhan,” ungkapnya.

Ebok panggilan akrab Susmiatun menambahkan, masih banyak warga yang kurang beruntung, sehingga diharapkan ini juga menjadi dakwah bagi semua warga yang mampu untuk berbagi di bulan yang sangat baik ini. “Tentu masih banyak orang yang tidak seberuntung kami. Kami ingin ini menjadi juga motivasi untuk semuanya, jika berbagi kepada yang kurang beruntung itu sangat baik,” pungkasnya. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments