Senin, Mei 20, 2024
BerandaHumanioraDo’akan Korban KRI Nanggala 402, Polres Cilegon Gelar Shalat Ghaib

Do’akan Korban KRI Nanggala 402, Polres Cilegon Gelar Shalat Ghaib

CILEGON, BCO.CO.ID – Pasca diumumkan tenggelamnya KRI Nanggala 402, puluhan anggota Polres Cilegon menggelar sholat ghaib di Masjid Al Hidayah, Kawasan Mapolres Cilegon, Selasa 27 April 2021.

Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono mengatakan, bahwa shalat ghaib ini dilakukan untuk prajurit KRI Nanggala 402 yang gugur dalam melaksanakan tugas negara di Perairan Selat Bali. Shalat gaib dilakukan usai melakukan ibadah shalat dzuhur. “Siang ini personel Polres Cilegon melaksanakan shalat ghaib dan mendoakan rekan-rekan kami yang di KRI Nanggala 402 yang telah dinyatakan gugur. Inshaa Allah setelah sholat wajib kami niatkan untuk shalat gaib mengirimkan do’a untuk para ABK korban dari KRI Nanggala 402 yang tenggelam di perairan selat Bali,” kata AKBP Sigit Haryono, Kapolres Cilegon.

Dalam shalat ghaib yang dilakukan kali ini, turut membacakan doa dan tahlil untuk para ABK korban dari hilangnya KRI Nanggala 402 di Perairan Selat Bali.
Pihaknya juga menyampaikan rasa duka cita yang mendalam untuk para korban ataupun keluarga prajurit yang ditinggalkan. “Semoga keluarga para syuhada juga diberikan ketabahan,” ujarnya.

iklan
iklan

Sebelumnya, Kapal Republik Indonesia (KRI) Nanggala-402 yang sebelumnya dinyatakan hilang di perairan utara Bali, akhirnya ditemukan terbelah menjadi 3 bagian di kedalaman 838 meter. Sehingga sangat kecil kemungkinan para awak kapal dapat diselamatkan. []

iklan
RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments