Sabtu, Mei 25, 2024
BerandaPemerintahanZiarah ke Makam Mantan Walikota Cilegon Tak Masuk Agenda HUT ke 22,...

Ziarah ke Makam Mantan Walikota Cilegon Tak Masuk Agenda HUT ke 22, Isro: Melupakan Sejarah

CILEGON, BCO.CO.ID – Ketua DPRD Kota Cilegon Isro Miraj melakukan ziarah ke Makam Mantan Walikota Cilegon Tb Aat Syafa’at sekaligus tokoh pendiri Kota Cilegon, Rabu 28 April 2021. Ia melakukan hal tersebut atas inisiatif pribadi, karena ziarah kubur ke Makam Mantan Walikota tidak masuk dalam rangkaian agenda Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Cilegon ke-22.

Isro bersama dua ajudannya membacakan tahlil dan berdoa di depan Makam Tb Aat Syafa’at yang terletak di Lingkungan Pegantungan, Kelurahan Jombang Wetan, Kecamatan Jombang.

Ketua DPRD Kota Cilegon Isro Mi’raj mengatakan, sebagai generasi yang berakhlak, seharusnya tidak mengabaikan perjuangan Mantan Wakikota Aat Syafa’at yang menjadi salah satu pendiri Kota Cilegon.
“Setiap pemimpin ada kelebihan ada kekurangan, tetapi kita tidak boleh melupakan sejarah, sebagai bapak pembangunan (Aat Syafa’at -red),” kata Isro Mi’roj.

Isro menyesalkan ziarah ke Makam Mantan Walikota Cilegon tidak masuk agenda rangkaian HUT Kota Cilegon ke-22. Seharusnya kata Isro, kepala daerah tidak berfikir secara politis saja. Meski berbeda warna dalam politik. “Kita sebagai penerus, Cilegon milik kita semua, jangan sampai melupakan sejarah. Inisiatif harusnya lahir dari pemimpin terhadap sejarah Kota Cilegon,” terangnya.

Isro juga mengingatkan kepada Walikota dan Wakil Walikota Cilegon Helldy Agustian dan Sanuji Pentamarta untuk meneruskan pembangunan yang dicita-citakan para pendahulunya. Arah pembangunan Kota Cilegon diminta tidak keluar dari Rencana Pembangunan Jangka Panjang (RPJP). “Kami ingatkan, agar pembangunan di Kota Cilegon tidak keluar dari RPJP, cita-cita para pendahulu perlu dilanjutkan,” pungkasnya. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments