Senin, April 15, 2024
spot_img
BerandaPemerintahanUteng Ditahan Karena Dugaan Suap Parkir, Helldy Tunjuk Andi Affandi Jadi Plt...

Uteng Ditahan Karena Dugaan Suap Parkir, Helldy Tunjuk Andi Affandi Jadi Plt Kadishub Cilegon

CILEGON, BCO.CO.ID – Walikota Cilegon Helldy Agustian telah menunjuk Kepala Kesbangpol Kota Cilegon Andi Affandi, untuk mengisi jabatan Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perhubungan Kota Cilegon. Sebelumnya, Kepala Dishub Kota Cilegon dijabat oleh Uteng Dedi Apendi (UDA) yang saat ini tengah mendekam di Lapas Kelas IIA Cilegon karena ditetapkan menjadi tersangka oleh Kejari Cilegon akibat terlibat kasus dugaan suap perizinan pengelolaan parkir.

Walikota Cilegon Helldy Agustian menyampaikan, ia bersama Ketua Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) Maman Mauludin, telah menunjuk salah satu pejabat eselon II untuk mengisi posisi yang sebelumnya dijabat oleh UDA. Penujukan itu dinilai penting agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan serta cepat mengerjakan instuksi yang disampaikan.

“Iyah tadi pagi saya dan Ketua Baperjakat (Maman Mauludin-Red) sudah membahas penunjukan jabatan Kadishub Cilegon. Pak Andi Affandi resmi menjabat Plt Kadishub Cilegon. Tadi pagi juga pas apel di Kantor Dishub udah diumumkan juga,” kata Helldy, kepada wartawan, Senin 23 Agustus 2021.

iklan

Ketua Baperjakat sekaligus Seketaris Daerah (Sekda) Kota Cilegon Maman Mauludin, membenarkan jika Helldy telah menunjuk Kepala Kesbangpol Kota Cilegon untuk menjabat Plt Kadishub Cilegon. “Hari ini resmi ditunjuk. Sudah ditandatangani Pak Walikota. Tadi pagi udah apel bersama dengan pak wali dan pak Andi,” ujar Maman.

Terpisah, Plt Kepala Kadishub Cilegon Andi Affandi menyampaikan, jika ia telah ditunjuk sebagai Plt Kepala Dinas Perhububgan Cilegon. Ia ditunjuk oleh Walikota Cilegon Senin 23 Agustus 2021. “Tadi pagi saya dipanggil ke Dishub sama Pak Walikota untuk mengikuti apel. Kalau secara De Facto udah. Tapi secata De Jure belum ada. Apa saya jadi Plh atau Plt,” terang Andi.

Dengan penunjukan itu, ia mengaku akan segera membenahi kondisi di Dinas Perhubungan. Seperti, persoalan parkir, persoalan Perhubungan laut, persiapan peralihan manual ke smart card. “Intinya, saya ingin membenahi Dishub Cilegon sesuai dengan porsi saya sendiri. Yang lebih penting, bagaimaan sistem transparasi di Dishub Cilegon bisa diterapkan dengan baik dan cepat,” pungkasnya. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments