Senin, April 15, 2024
spot_img
BerandaPemerintahanUsai Rapat di DPRD Cilegon, Forkompimda dan 23 Dewan Dites Urine Dadakan

Usai Rapat di DPRD Cilegon, Forkompimda dan 23 Dewan Dites Urine Dadakan

CILEGON, BCO.CO.ID – Sejumlah anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) mulai dari Walikota Cilegon Helldy Agustian, Wakil Walikota Cilegon Sanuji Pentamarta, Ketua DPRD Kota Cilegon Isro Miraj, Dandim 0623/Cilegon Letkol Inf Ageng Wahyu Rhomadhon serta 23 Anggota dewan Cilegon dilakukan tes urine dadakan oleh Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Cilegon secara mendadak setelah selesai melakukan rapat paripurna di Gedung DPRD Kota Cilegon, Senin 28 Juni 2021.

Informasi yang dihimpun, tes urine dadakan itu merupakan inisiatif Ketua DPRD Kota Cilegon Isro Miraj. Hal ini dilakukan untuk memastikan pejabat di Lingkungan Pemkot Cilegon tersebut bebas dari pemakaian obat-obatan terlarang, baik itu Helldy, Sanuji hingga anggota DPRD Kota Cilegon.

Ketua DPRD Kota Cilegon yang juga Politisi Golkar Isro Miraj mengungkapkan, tes ini merupakan komitmen sebagai pimpinan dan pejabat publik harus bebas dari narkoba. Sekaligus sebagai contoh jika Kota Cilegon benar-benar berkomitmen penuh serta menyatakan perang terhadap peredaran narkoba di Kota Cilegon.

iklan

“Jujur itu sidak tanpa adanya pemberitahuan, termasuk kepada walikota dan wakil walikota, ini inisiatif saya dan itu kesempatan untuk melakukan tes urine karena semuanya sedang kumpul di paripurna,” kata Isro Miraj, kepada wartawan.

Berdasarkan hasil tes, tambah Isro, baik pimpinan daerah dan 23 dewan dinyatakan negatif. Kendati begitu, pihaknya akan berkoordinasi dengan BNNK Kota Cilegon untuk melakukan tes lagi kepada 17 Anggota DPRD Kota Cilegon yang tidak hadir saat rapat paripurna. “Nanti kami koordinasi teknisnya seperti apa untuk yang tidak hadir. Yang pasti kami ingin juga lembaga ini benar-benar komitmen dalam pemberantasan narkoba,” jelasnya.

Di tempat sama, Walikota Cilegon Helldy Agustian mengatakan, tes urine dadakan juga akan dilakukan kepada para pegawai di Lingkungan Pemkot Cilegon dengan waktu dan sasaran yang dirahasiakan. “Kami akan komitmen bukan hanya kemarin dan sekarang. Namun, seluruh dinas akan juga dilakukan tes urine. Untuk waktunya sama akan dilakukan secara dadakan,” kata Helldy singkat. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments