Rabu, Juli 24, 2024
BerandaPemerintahanUndang Pengurus Barang Seluruh OPD, Bidang Aset BPKPAD Cilegon Gelar Bimtek dan...

Undang Pengurus Barang Seluruh OPD, Bidang Aset BPKPAD Cilegon Gelar Bimtek dan Seminar Motivasi

CILEGON.BCO.CO.ID – Bidang Aset pada Badan Pengelolaan Keuangan, Pendapatan dan Aset Daerah (BPKPAD) Kota Cilegon menggelar Bimbingan Teknis dan seminar motivasi bagi para Pengurus Barang dan Pembantu Pengurus Barang yang mewakili seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Cilegon.

Kepala Bidang Aset BPKPAD Kota Cilegon menyampaikan Kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya dari Bidang Aset BPKPAD Kota Cilegon untuk memberikan informasi serta tata cara pengelolaan Barang Milik Daerah (BMD) pada setiap OPD. “Acara ini bertujuan agar regulasi atau aturan terhadap pengelolaan aset yang diatur oleh Pemerintah Pusat bisa terimplementasikan dengan baik. Selain itu juga untuk membangun kekompakan antar pengurus barang, terbangunnya komunikasi efektif serta terus semangat menjalankan tugas sebagai abdi negara,” ujar Hendra Pradipta, Kamis 10 November 2022.

Diketahui bahwa Bimtek ini diikuti sekitar 52 Pengurus Barang dengan menghadirkan tiga pemateri, materi pertama disampaikan oleh Hendra Pradipta sendiri selaku Kepala Bidang Aset BPKPAD Kota Cilegon. Dalam hal ini, Hendra menyampaikan tentang pembinaan terhadap seluruh Pengurus Barang dari perwakilan OPD. Kemudian materi dilanjutkan oleh Syena Halim dan Agus Slamet Firdaus dari Bidang Aset Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Bandung tentang regulasi dan teknis penataan aset.

Sedangkan untuk materi motivasi oleh Trainer sekaligus Praktisi NLP, Oji Faoji (Fauzi Albarra) yang menyampaikan tentang Membangun Harmonisasi dan Komunikasi Efektif ala Neuro Linguistic Programming (NLP).

Selain kegiatan Bimtek, Bidang Aset BPKPAD Kota Cilegon juga melaksanakan agenda kunjungan kerja sebagai bagian dari proses pembelajaran ke BPKAD Kabupaten Bandung Barat, dan di Kabupaten Bandung agar memiliki bekal cukup dalam hal penataan aset yang sesuai ketentuan. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments