Selasa, Juli 16, 2024
BerandaPemerintahanTingkatkan Partisipasi Pemilu, Bakesbangpol Kota Cilegon Minta Parpol Edukasi Masyarakat

Tingkatkan Partisipasi Pemilu, Bakesbangpol Kota Cilegon Minta Parpol Edukasi Masyarakat

CILEGON.BCO.CO.ID – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Cilegon meminta peserta partai politik yang akan mengikuti Pemilihan Umum (Pemilu) di tahun 2024 untuk memberikan edukasi politik terhadap masyarakat dalam meningkatkan partisipasi pemilih pada pesta demokrasi lima tahunan ini.

Plt. Kepala Bakesbangpol Kota Cilegon Sri Widayati mengatakan, ada beberapa strategi untuk meningkatkan partisipasi pemilih pada Pemilu di Kota Cilegon. Salah satunya adalah dengan menyasar pemilih pemula di tingkat sekolah SLTA. “Memang di 2023 kami harus bekerja keras, ada beberapa strategi yang akan kami lakukan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat,” ujar Sri Widayati, Kepala Bakesbangpol Kota Cilegon, Rabu 23 November 2022.

Selain itu menyasar pemilih pemula, Bakesbangpol Kota Cilegon juga bakal berkeliling ke seluruh kelurahan yang ada di Kota Cilegon untuk meningkatkan partisipasi pemilih. Sri juga bilang, pihaknya akan membuat duta politik yang membantu mengedukasi masyarakat dan akan di tempatkan di lokasi-lokasi yang ramai.

Lebih lanjut dikatakan Sri, saat sudah banyak partai politik yang sudah terjun kepada masyarakat untuk meraup suara di kontestasi Pemilu nanti. Menurutnya, hal tersebut akan berdampak juga terhadap hasil perolehan suara. “Selama ini ya sepertinya mereka sudah mulai turun ke masyarakat,” tutupnya.

Berikut ini adalah daftar partai politik yang lolos tahapan verifikasi administrasi dan telah ditetapkan sebagai peserta Pemilu 2024 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) melalui surat pengumuman bernomor 9/PL.01.1-Pu/05/2022. Partai politik peserta Pemilu ini adalah, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Perindo, Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), Partai Garda Perubahan Indonesia, Partai Demokrat, Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Golkar, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Buruh, dan Partai Ummat. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments