Senin, Mei 20, 2024
BerandaKesehatanTenaga Kesehatan di Cilegon Banyak yang Positif Covid, Ini Kata Wakil Walikota

Tenaga Kesehatan di Cilegon Banyak yang Positif Covid, Ini Kata Wakil Walikota

CILEGON, BCO.CO.ID – Virus Covid-19 di Kota Cilegon tidak hanya menyerang warga sekitar, namun juga ke tenaga kesehatan yang bertugas merawat pasien positif Covid-19.

Wakil Walikota Cilegon Sanuji Pentamarta dalam sebuah diskusi di grup media sosial mengatakan, meskipun ada penambahan tempat untuk pasien Covid-19 di sejumlah rumah sakit, namun penanganan Covid-19 di Kota Cilegon saat ini belum bisa maksimal lantaran banyak tenaga kesehatan yang terpapar Covid-19.

“Nakesnya yang sulit. RSUD menambah 26 bed untuk pasien covid di ruang Alamanda, membuka pendaftaran nakes, yang datang hanya 12 dari 33 yang dibutuhkan. RSKM menyediakan 104 kamar isolasi covid, sangat kesulitan dengan dokter spesialis paru. Masalahnya sekarang bukan tempat, bukan pula pendanaan, tetapi nakes,” kata Sanuji, Sabtu 24 Juli 2021.

iklan
iklan

Oleh sebab itu, kata Sanuji, RSUD Cilegon tengah mengupayakan membuka pendaftaran relawan dalam jumlah banyak dan segera. “Ada honor dan tunjangannya, Insya Allah sudah masuk diangarannya,” ujarnya.

iklan

Tak hanya itu, demi mengendalikan Covid-19 di Kota Cilegon, Sanuji mengakui bahwa Pemkot Cilegon terus melakukan evaluasi dan mencari solusi terbaik untuk penanganan kasus pandemi ini. Selain itu, vaksinasi terhadap warga di Kota Cilegon juga saat ini baru mencapai 25 persen. “Setiap hari kita evaluasi, cari solusi cepat, kordinasi dengan semua institusi. Mesti ada percepatan hingga 80 persen lebih penduduk yang harus di vaksin,” terang Sanuji.

iklan

Politisi PKS ini juga mengungkapkan, penanganan Covid-19 di Kota Cilegon mesti dari berbagai sisi demi mengendalikan dan juga untuk tetap menjalankan sistem perekonomian. Pihaknya juga menegaskan, untuk bersama-sama bahu membahu dalam rangka pengendalian Covid-19.

“Jika hanya pendekatan kesehatan, ekonomi warga bisa terancam. Jika hanya kepentingan ekonomi, Covid-19 bisa melonjak. Mesti dua sisi, kesehatan dan ekonomi. Saatnya bersama-sama, bahu membahu, terus mencari solusi cepat. Bantu membantu,” pungkasnya. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments