Senin, Mei 20, 2024
BerandaOlahragaTak Diizinkan Kepolisian, Turnamen Sepakbola Anak di Cilegon Batal Digelar

Tak Diizinkan Kepolisian, Turnamen Sepakbola Anak di Cilegon Batal Digelar

CILEGON, BCO.CO.ID – Turnamen tahap semifinal dan final sepak bola antar sekolah sepakbola (SSB) se-Kota Cilegon dengan tajuk Liga Anak Cilegon (Soccer Fiesta 2021) yang akan digelar hari ini, Minggu 07 Maret 2021, di Stadion Seruni, batal digelar karena tidak mengantongi izin dari pihak kepolisian. Kompetisi itu sebelumnya diagendakan dibuka oleh Walikota Cilegon Helldy Agustian.

Dikonfimasi melalui telepon selulernya, Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono menyatakan, selama masa pandemi Covid-19 Polres Cilegon tidak mengeluarkan izin terkait keramaian, termasuk penyelanggaraan Liga Anak Cilegon. Hal tersebut sesuai dengan arahan dan instruksi Kapolri dan Kapolda.

“Jadi kami di wilayah, khususnya Kota Cilegon atau tingkat polres melaksanakan perintah tersebut,” kata AKBP Sigit Haryono, kepada BCO.

iklan
iklan

AKBP Sigit mengimbau, masyarakat harus bersabar dan terus berjuang bersama melawan penyebaran Covid 19. Saat ini kata Kapolres, pemerintah, PSSI, dan Mabes Polri sedang mencari formula terkait kompetisi sepakbola dengan protokol kesehatan.

iklan

“Dan uji cobanya selama pelaksanaan Piala Menpora tahun ini. Semoga nanti hasilnya baik sehingga menjadi rujukan pelaksaan kompetisi dan kejuaraan di daerah,” terang Sigit.

iklan

Pembatalan pertandingan sepakbola yang dijadwalkan hari ini itu pun dibenarkan oleh Bahrul Ulum, salah seorang panitia penyelenggara.
“Betul, untuk pelaksanaan semifinal dan final Liga Anak Cilegon yang rencananya digelar hari ini batal dilaksanakan,” kata Bahrul Ulum.

Bahrul Ulum mengaku belum mengetahui kapan pertandingan  tersebut dilanjutkan. Dijelaskan bahwa dalam turnamen tahap semifinal dan final itu diketahui ada empat tim SSB yang bertanding.

Menurutnya, panitia telah membuat pola pertandingan dengan prokes yaitu semifinal yang diikuti 4 tim, hanya dua tim yang bertanding, sementara 2 tim lainnya menunggu di luar stadion.
“Kami pun membatasi jumlah penonton di dalam stadion,” ujarnya.

iklan

Berdasarkan hasil rapat panitia dan berdasarkan pertimbangan pihak kepolisian yang belum memberikan dapat izin kegiatan, maka panitia memutuskan bahwa pertandingan Trofeo Soccer Fiesta 2021 dan Trofeo Old Star di Stadion Seruni ditunda batas waktu yang belum ditentukan. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments