Minggu, Juli 21, 2024
BerandaPemerintahanTagana Cilegon Latihan Penyelamatan dalam Kondisi Banjir di Situ Rawa Arum

Tagana Cilegon Latihan Penyelamatan dalam Kondisi Banjir di Situ Rawa Arum

CILEGON.BCO.CO.ID – Guna meningkatkan kesigapan dalam menghadapi kebencanaan, Dinas Sosial Kota Cilegon menggelar pelatihan penyelamatan di air (Water Rescue) bagi anggota Taruna Siaga Bencana (Tagana) di Kawasan Situ Rawa Arum, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon, Rabu 17 Mei 2023.

Lokasi ini dipilih lantaran kondisinya memadai bagi pelatihan untuk dapat mendorong anggota Tagana untuk lebih matang dan sigap dalam hal penyelamatan. “Ketika ada bencana seperti banjir, kita dan Tagana sudah siap menghadapinya,” ujar Nurfatma, Kadinsos Kota Cilegon.

Sementara itu, Kepala Bidang Bencana dan Migran Dinsos Kota Cilegon Tb Hkualizaman mengatakan, Tagana saat ini sudah memiliki dua perahu karet yang disiapkan dalam menghadapi bencana banjir. “Kita ada dua perahu karet, untuk menggunakannya kita butuh pelatihan agar tidak salah dalam menggunakannya,” ungkapnya.

Dia juga menceritakan, bahwa pernah ada kejadian di komplek perumahan yang diterjang banjir. Dari kejadian tersebut perlu keahlian untuk menyelamatkan warga. “Tanpa keahlian bagaimana kita bisa menyelamatkan warga. Makanya kita gelar pelatihan ini di situ rawa arum yang ada fasilitas airnya,” tuturnya. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments