Jumat, Juli 12, 2024
BerandaOlahragaTerus Mencetak Generasi, PSSI Cilegon Gelar Festival Sepak Bola U-10 dan U-12

Terus Mencetak Generasi, PSSI Cilegon Gelar Festival Sepak Bola U-10 dan U-12

CILEGON.BCO.CO.ID – Askot PSSI Kota Cilegon menggelar kegiatan Festival Sepak Bola untuk Usia 10 dan 12 tahun yang diselenggarakan di Stadion Damkar Kecamatan Purwakarta pada Minggu 14 Mei 2023 lalu. Ini digelar untuk terus mencetak generasi pesepak bola di Kota Cilegon. Demikian dikatakan Robinsar, Ketua Askot PSSI Cilegon.

iklan

Dikatakan Robinsar, kompetisi ini diikuti berbagai Sekolah Sepak Bola (SSB) di Cilegon sehingga dapat muncul regenerasi atlet sepak bola yang terus lebih baik.

“Kompetisi ini penting membentuk mental bermain agar di masa yang akan datang mentalnya lebih teruji. Terlebih usia segini kan fase kegembiraan anak-anak, dan pelatih ditekankan untuk mengarahkan asuhannya menikmati permainan sepak bola tanpa ada tekanan dari pihak manapun,” ujar Robinsar.

Perhelatan ini berhasil melahirkan pemain dan tim terbaik di kelasnya. Adapun rincian para juara yaitu pada usia 12 tahun peringkat pertama diraih SSB Igor, disusul SSB Puma yang menjadi peringkat 2 dan peringkat ketiga diraih SSB Simpati dan SSB Kmjr

Kemudian pada usia 10 tahun, SSB Suryabakti berhasil meraih kedudukan pertama, kemudian peringkat kedua dipegang oleh SSB Igor dan peringkat ketiga SSB Puma dan SSB Psgr.

Selain memberikan apresiasi kepada para juara, Askot PSSI Cilegon juga memberikan fasilitas kepada 2 pelatih terbaik untuk mengikuti Pelatihan Kursus Pelatih Lisensi C yang diselenggarakan ASPROV PSSI Banten.

“Sebagai upaya menciptakan pelatih semakin lebih baik dalam memberikan materi sepak bola nanti setelah selesai mengikuti pelatihan dan diterapkan saat melatih para atletnya,” Robinsar menuturkan.

Hadir juga Sigit Haryono, Wadirkrimsus Polda Banten dan seluruh pengurus Askot PSSI Kota Cilegon. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments