Senin, April 15, 2024
spot_img
BerandaKeorganisasianSurat MPK PB Terbit, Syahrido Alexander Ketua HMI Cabang Cilegon Sah

Surat MPK PB Terbit, Syahrido Alexander Ketua HMI Cabang Cilegon Sah

CILEGON, BCO.CO.ID – Syahrido Alexander secara sah mendapatkan Surat Keputusan Majelis Pengawas dan Konsultasi (MPK) Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) terkait Sengketa Dualisme kepengurusan HMI Cabang Cilegon. Dalam surat tersebut Syahrido dianggap sebagai Ketua Umum HMI Cabang Cilegon yang sah.

Diketahui, Surat Keputusan (SK) dikeluarkan tertanggal 04 Rajab 1442 bertepatan dengan 17 Februari 2021, dimana dalam Surat tersebut MPK Memutuskan dan Menetapkan Mencabut SK PB HMI No 265/KPTS/A/04/1441 atas nama saudara Rikil Amri dan Saudara Haryadi dan Mengesahkan SK PB HMI No 311/KPTS/A/04/1441 dibawah Kepengurusan saudara Syahrido Alexander dan saudara Fauzul Imam masing-masing sebagai Ketua Umum dan Sekretaris Umum HMI Cabang Cilegon. “Dengan dikeluarkannya SK MPK memperjelas tidak ada lagi oknum yang mengatasnamakan Pengurus HMI Cabang Cilegon, dan kami-lah yang sah secara konstitusional” kata Syahrido Alexander saat melakukan konfrensi pers di Masjid Agung Nurul Iklas, Minggu 07 Maret 2021.

Dijelaskan, jika MPK PC HMI cabang Cilegon telah melakukan rapat dan mengafirmasi putusan MPK PB HMI tersebut. “Bahwa Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam dibawah kepemimpinan Syahrido Alexander dan Fauzul Imam adalah pengurus yang sah dan saudara Rikil Amri dan Haryadi tidak mempunyai hak mengatasnamakan Pengurus HMI Cabang Cilegon” ungkapnya.

iklan

Sementara itu, Fauzul Imam menambahkan, semua kebijakan yang dikeluarkan oleh Rikil baik itu tertulis ataupun tidak tertulis, internal maupun eksternal HMI itu batal secara konstitusional. Ia juga mengajak kader HMI untuk bersama-sama membangun organisasi tersebut. “Kami selaku Pengurus HMI Cabang Cilegon selalu terbuka kepada seluruh kader HMI se-Cabang Cilegon untuk bersama – sama membangun HMI Cabang Cilegon yang harmonis,” katanya. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments