Minggu, Juli 21, 2024
BerandaPemerintahanSoal Penghapusan Honorer 28 November, Pemkot Cilegon: Tidak Akan Dihapus, Aman

Soal Penghapusan Honorer 28 November, Pemkot Cilegon: Tidak Akan Dihapus, Aman

CILEGON.BCO.CO.ID – Pemerintah Kota Cilegon menjamin tidak akan ada penghapusan honorer pada 28 November mendatang. Sebelumnya diketahui, nasib honorer terancam usai adanya Surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi No.B/185/M.SM.02.03/2022. Surat edaran yang terbit pada 31 Mei 2022 itu menyinggung soal penghapusan tenaga kerja honorer di instansi pemerintah mulai 28 November 2023.

Plt. Asda II Kota Cilegon Aziz Setia Ade Putra mengungkapkan, Pemkot Cilegon memastikan tidak ada penghapusan honorer di tahun 2023 maupun di tahun 2024. Hal itu diungkapkan Aziz, saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama DPRD Kota Cilegon dan forum honorer, Rabu 2 Agustus 2023.

“28 November tidak akan dihapus, aman. Bahkan informasi dari Kepala Bappedalitbang, anggaran untuk honor sudah disiapkan,” ujar Aziz Setia Ade Putra.

Aziz menjelaskan, selama ini Pemkot Cilegon terus berupaya agar penghapusan honorer tidak terjadi. Menurutnya, upaya itu juga disuarakan diberbagai kesempatan seperti saat rapat Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) beberapa waktu lalu.

Kata dia, Pemkot juga mendukung agar honorer di Kota Cilegon menjadi prioritas saat ada penerimaan ASN atau PPPK, apalagi yang sudah lama mengabdi di instansi pemerintahan. “Itu menjadi perhatian kita, formula apa yang cocok saat ada penerimaan PPPK,” terangnya. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments