Rabu, Juli 24, 2024
BerandaInfrastrukturSerapan APBD Cilegon 2022 Capai 47,08%, Mayoritas Belanja Modal, Infrastruktur Nol Persen

Serapan APBD Cilegon 2022 Capai 47,08%, Mayoritas Belanja Modal, Infrastruktur Nol Persen

CILEGON.BCO.CO.ID – Pemerintah Kota Cilegon baru menyerap anggaran 47,08 persen dari target belanjan APBD 2022 sekitar Rp2,2 triliun. Diketahui, serapan anggaran masih didominasi belanja modal, sedangkan anggaran sektor infrastruktur belum terserap sepeserpun.

Kepada wartawan, Kepala Badan Pengelola Keuangan Pendapatan dan Aset Daerah (BPKPAD) Kota Cilegon Dana Sujaksani menyampaikan, seluruh perangkat daerah di Pemkot Cilegon baru mampu menyerap sekitar 47,08 persen dari target belanja. Sementara, Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kota Cilegon belum sedikitpun merealisasikan program untuk penyerapan anggaran tersebut.

“Jum’at (pekan) kemarin itu 47,08 persen. Banyak belanja modalnya (Terserap-Red), hanya PU belum bergerak. Masih nol (infrastruktur),” kata Dana Sujaksani, Jumat 16 September 2022.

Dana menyebut, ada dua Organisasi Perangkat Daerah pada sektor infrastruktur yang belum menyerap anggaran tersebut, yakni Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) dan Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kota Cilegon. “Belanja modal sudah banyak terserap, infrastruktur itu belum banyak berubah,” tuturnya.

Sebagai informasi, pada APBD 2022 anggaran Disperkim mencapai Rp56,33 miliar sementara DPUTR Rp59,64 miliar. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments