Selasa, Juli 16, 2024
BerandaPemerintahanSempat Dirawat di RS Jantung, Helldy Pimpin Upacara HUT ke-78 RI

Sempat Dirawat di RS Jantung, Helldy Pimpin Upacara HUT ke-78 RI

BCO.CO.ID – Upacara pengibaran bendera Merah Putih pada Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 di Alun-alun Kota Cilegon, berlangsung khidmat diikuti berbagai pejabat dan kalangan masyarakat, Kamis 17 Agustus 2023.

Pantauan BCO Media, upacara dimulai sekitar pukul 08.00 WIB pagi tadi. Pada kesempatan itu, Wakil Wali Kota Cilegon Sanuji Pentamarta tiba lebih dulu.

Sementara itu pada pepaksanaan upacara, Wali Kota Cilegon Helldy Agustian bertindak sebagai Inspektur Upacara. Kemudian, pembaca teks Pancasila yakni Kapolres Cilegon AKBP Eko Tjahyo Untoro, pembaca teks Undang-Undang Dasar 1945 Kepala Kejaksaan Negeri Kota Cilegon Diana Wahyu Widiyanti.

Kemudian bertindak sebagai pembaca Teks Proklamasi Ketua DPRD Kota Cilegon Isro Mi’raj. Sementara untuk Komandan Upacara, dilaksanakan oleh IPDA Patuan Sihombing dari Satreskrim Polres Cilegon. Lalu untuk pembawa baki, adalah Adinda Ruchmi Azzimatuddina dari anggota Paskibra Kota Cilegon yang sebelumnya dikukuhkan.

Diketahui, Paskibra Kota Cilegon tahun 2023 terbagi menjadi dua pasukan, yaitu Pasukan Penaikan Bendera diberi nama Pasukan Prajurit Geger Cilegon dengan Komandan Syahril Maula Rhamdani dari SMKN 2 Cilegon. Kemudian Pasukan Penurunan Bendera, diberi nama Pasukan Prajurit Surosowan dengan Komandan Albert Reyner Sihaloho dari SMAN 3 Cilegon.

Sebelum membacakan amanat upacara, Wali Kota Cilegon Helldy Agustian menyampaikan, ia berterima kasih kepada masyarakat Cilegon dan jajaran Forkopimda yang telah mendoakannya serta dokter jantung yang merawatnya. Sebelumnya dikabarkan, Helldy sempat dilarikan ke Rumah Sakit Jantung dan Pembuluh Darah Harapan Kita (RSJPDHK) Jakarta.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Cilegon, wabil khusus kepada Forkopimda yang telah mendoakan sehubungan dengan tindakan kemarin jam 8.00. Terutama kepada Ibu Kejari terus kepada dokter jantung, terima kasih atas doanya sehingga hari ini saya bisa berkumpul bersama-sama semua dalam rangka menghadiri Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78,” ujar Helldy Agustian, Wali Kota Cilegon.

Di lain sisi, Pemkot Cilegon juga dijadwalkan akan melaksanakan upacara penurunan bendera sore nanti. []

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments