Sabtu, Mei 25, 2024
BerandaHukum & KriminalSelidiki Penyebab Laka Kerja Maut di Pelabuhan Merak, Polisi Terjunkan Tim Puslabfor...

Selidiki Penyebab Laka Kerja Maut di Pelabuhan Merak, Polisi Terjunkan Tim Puslabfor Mabes Polri

CILEGON, BCO.CO.ID – Polres Cilegon kembali melakukan penyelidikan di area proyek Dermaga IV, Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, yang menewaskan seorang pekerja karena terjatuh dan tertimpa tempat penyimpanan semen saat melakukan pekerjaan di area tersebut.

Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono mengatakan, pihaknya turut meminta bantuan Tim Pusat Labolatorium Forensik (Puslabfor) Mabes Polri untuk melakukan olah tempat kejadian perkara bersama Satreskrim Polres Cilegon untuk mengetahui penyebab insiden itu terjadi.

“Setelah itu nantinya kami akan melakukan gelar apakah ada tindak pidana atau tidak. Saat ini tahapan kami sampai pemeriksaan oleh Tim Puslabfor Mabes Polri,” kata AKBP Sigit Haryono, Kamis 02 September 2021.

Kepolisian juga saat ini telah melakukan pemeriksaan terhadap lima orang saksi yang berada di sekitar lokasi kejadian. Selain itu, lanjut Kapolres Cilegon, pihaknya juga telah menyimpan beberapa bukti atas peristiwa tersebut seperti rekaman CCTV detik-detik jatuhnya para pekerja tersebut. “Kami sudah mengambil data dari CCTV, disana tergambar bahwa ketika crane mengangkat bucket beton yang dinaiki tiga karyawan kemudian terjatuh. Kami menunggu (hasil penyelidikan-Red) itu,” pungkasnya. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments