Selasa, Juli 16, 2024
BerandaHumanioraSebanyak 12 Rumah Belum Punya Jaringan Listrik, Lurah Grogol: Malah Nambah Ada...

Sebanyak 12 Rumah Belum Punya Jaringan Listrik, Lurah Grogol: Malah Nambah Ada 13

CILEGON.BCO.CO.ID – Pemerintah Kelurahan Grogol saat ini tengah mengusulkan 12 rumah warga yang tersebar di delapan lingkungan di wilayah itu, untuk segera mendapatkan bantuan jaringan listrik guna menerangi kediaman dan memenuhi kebutuhan warga secara mandiri.

Lurah Grogol Suherman mengungkapkan, dari 12 rumah warga, yang tercatat di Data Terpadu Kesehjateraan Sosial (DTKS) hanya ada satu rumah warga yang terakomodir. Kemudian, sisanya sedang diupayakan untuk masuk DTKS melalui Pemprov Banten. Selain itu, ia juga menemukan satu rumah warga yang kondisinya memprihatinkan dan sedang diupayakan untuk masuk DTKS. “Jadi jumlahnya bukan 12 saja, yang saya lihat malah nambah satu jadi 13 saat ini,” kata Suherman, Kamis 6 Juli 2023.

Dijelaskan Suherman, kelurahan tidak memiliki kewenangan untuk menentukan siapa saja yang dicatat pada Data Terpadu Kesehjateraan Sosial. Menurutnya, pihak kelurahan hanya dapat mengusulkan untuk ditindaklanjuti oleh dinas terkait yang nantinya akan dilakukan survei lokasi. “Kelurahan hanya mengajukan, adapun verifikasinya dilakukan oleh dinas terkait yang menerjunkan tim surveinya,” terangnya.

Di lain sisi, pihaknya juga terbuka terhadap siapapun yang akan membantu masyarakatnya dalam mendapatkan jaringan listrik dari PLN. Sementara ini, kelurahan tidak memiliki anggaran untuk menyediakan pemasangan jaringan listrik di rumah-rumah warga.

“Siapa saja ada yang mau membantu itu yang saya harapkan untuk warga kami, kelurahan tidak ada anggaran untuk membiayai itu,” pungkasnya. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments