Selasa, Juli 16, 2024
BerandaAdvertorialSBAC Sosialiasi Kurikulum Terintegrasi Bosowa School dan Resmikan Ruang Kelas Baru

SBAC Sosialiasi Kurikulum Terintegrasi Bosowa School dan Resmikan Ruang Kelas Baru

CILEGON.BCO.CO.ID – Sekolah Bosowa Al Azhar Cilegon (SBAC) menggelar sosialisasi Kurikulum Terintegrasi Bosowa School dan peresmian ruang kelas baru pada Kamis lalu, 27 Oktober 2022. Kegiatan tersebut diikuti seluruh guru SBAC dari tingkat SD, SMP hingga SMA.

Sebelumnya, pada Rabu 26 Oktober 2022, para guru SBAC melaksanakan kegiatan Inhouse Training, bertema: Kurikulum Terintgrasi Bosowa School dengan Tahapan Perkembangan Sisiwa SD, SMP dan SMA.

Upgrading guru tersebut menampilkan Tjutju Herawati sebagai narasumber. Ia merupakan 1 dari 3 guru pertama yang belajar Beyond Centers and Circle Time (BCCT) langsung di Creative School Florida, Amerika Serikat, bersama Pamela Phelps PhD, dengan pengalaman lebih 25 tahun mengajar TK di sekolah Al-Falah Cipayung, Jakarta Timur.

“Rangkaian kegiatan tersebut bertujuan untuk peningkatan kapasitas guru dan orang tua terkait metode pembelajaran yang dilakukan di Sekolah Bosowa Al-Azhar Cilegon dan menunjukkan komitmen Bosowa Education sebagai penyelenggara SBAC menghadirkan sarana pendidikan terbaik,” kata Asrul Hidayat, Managing Director Bosowa Education saat menyampaikan sambutan Selayang Pandang Kurikulum Terintegrasi Bosowa School pada Kamis 27 Oktober 2022.

Sekolah Bosowa Al Azhar Cilegon (SBAC) menggelar upgrading dan sosialisasi Kurikulum Terintegrasi Bosowa School dan peresmian ruang kelas baru pada Rabu dan Kamis (26 dan 27 Oktober 2022).

Asrul menambahkan, Sekolah Bosowa Al Azhar Cilegon mengembangkan inovasi One Bosowa School; A Dynamic Integrated School berbasis tahap perkembangan anak berdasar nilai Alquran dan Hadits; dan lingkungan belajar yang didasarkan pada keyakinan bahwa setiap siswa adalah individu yang unik dengan kemampuan, kelebihan dan bakat potensial untuk dikembangkan.

“Sekolah Bosowa Al Azhar Cilegon menggunakan Kurikulum Nasional dan Kurikulum Internasional (Cambridge). Kurikulum khas sekolah yang fokus pada lima hal, yakni: Pembinaan Akhlak, Kepemimpinan (Leadership), Logika Berpikir (Thinking Skill), Jiwa Wirausaha (Entrepreneurship), dan Keteramilan Hidup (Life Skill) yang dikombinasikan dengan Kurikulum Nasional,” paparnya.

Acara tersebut dihadiri oleh CEO Bosowa Education Melinda Aksa, dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Cilegon Heni Anita Susila. Keduanya memberikan kata sambutan. Hadir juga Kepala Cabang Dinas Pendidikan & Kebudayaan Wilayah Kota Cilegon, Kota Serang dan Kabupaten Serang Holil Badawi.

Kegiatan dituntaskan dengan pembahasan Selayang Pandang Kurikulum Terintegrasi Bosowa School Dengan Tahapan Perkembangan Anak (Siswa SD, SMP dan SMA) yang dibawakan oleh Tjutju Herawati.[]

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments