Rabu, Juli 24, 2024
BerandaLalu LintasSatlantas Polres Cilegon Ajak Bhabinkamtibmas Kolaborasi Edukasi Warga Soal Bahaya Berburu Suara...

Satlantas Polres Cilegon Ajak Bhabinkamtibmas Kolaborasi Edukasi Warga Soal Bahaya Berburu Suara Klakson Telolet

CILEGON.BCO.CO.ID – Fenomena bus telolet kembali ramai dan menjadi sorotan lantaran meresahkan pengguna jalan. Pasalnya, banyak anak-anak yang berburu suara dari klakson bus tersebut. Tak jarang, aksi itu memakan korban akibat kecelakaan lalu lintas imbas dari perburuan bunyi unik yang berasal dari kendaraan ini.

Kasatlantas Polres Cilegon AKP Riska Tri Arditia mengungkapkan, pihaknya bakal mendatangi perusahaan otobus yang di wilayah Cilegon untuk menyampaikan larangan-larangan yang dapat mengganggu ketertiban di jalan raya. Selain itu, pihaknya akan berkolaborasi dengan Bhabinkamtibmas di wilayah jalur Pariwisata Anyer-Cinangka untuk mengimbau orang tua yang memiliki anak agar tidak berburu suara klakson bus telolet. “Kita akan berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas, nanti Bhabinkamtibmas yang akan mengedukasi masyarakat binaannya,” ujar AKP Riska Tri Arditia, Kasatlantas Polres Cilegon, Rabu 9 Agustus 2023.

Disinggung soal penindakan, Riska meyampaikan, penindakan akan dilakukan apabila ada laporan masyarakat. Sejauh ini kata dia, belum ada laporan masyarakat kepada kepolisian terkait suara klakson itu. “Tingkat kecelakaan akibat bunyi klakson telolet itu belum pernah terjadi di wilayah hukum Polres Cilegon,” terangnya. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments