Rabu, Juni 19, 2024
BerandaPolitikSanuji Pentamarta Bakal Nyalon Bupati di Kabupaten Lebak, Ini Alasannya

Sanuji Pentamarta Bakal Nyalon Bupati di Kabupaten Lebak, Ini Alasannya

BCO.CO.ID – Wakil Wali Kota Cilegon Sanuji Pentamarta, akan mencalonkan diri sebagai Bupati di Kabupaten Lebak pada Pilkada Serentak 2024. Padahal sebelumnya, politisi PKS itu digadang-gadang akan maju pada Pilwalkot Cilegon.

iklan

Dikonfirmasi BCO Media, Sanuji membenarkan bahwa ia akan mencalonkan diri di Kabupaten Lebak sebagai calon kepala daerah. “Insya Allah mohon do’anya,” ujar Sanuji Pentamarta, Sabtu 25 Mei 2024.

Sanuji bilang, proses dinamika politik mendasari niatnya untuk maju di tempatnya tinggal itu. Sebab menurutnya, untuk wilayah Kota Cilegon sampai saat ini belum ada kepastian.“Di Lebak nyalon Bupati, bukan wakil. Naik peringkat, naik kelas,” terangnya.

Dia menjelaskan, proses di Lebak lebih terbuka. Ia juga berujar, saat ini telah mendaftarkan diri pada Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Lebak yang membuka penjaringan. “Baru ke PPP, yang baru buka kan PPP. Komunikasi juga ke Partai Nasdem,” kata Sanuji lagi.

Selain dinamika politik di Cilegon, dia menegaskan, ikhtiar pencalonannya di Kabupaten Lebak karena permintaan teman-temannya di PKS untuk menggantikan salah seorang caleg terpilih.

“Di Lebak stukturnya itu tadinya ke Pak Iip Makmur anggota dewan yang enggak siap mundur. Dia yang sebenarnya diusung oleh teman-teman DPD dan masyarakat, tapi dia enggak siap mundur. Jadi saya akhirnya menggantikan beliau,” pungkasnya. []

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments