Minggu, Juli 21, 2024
BerandaHumanioraPrihatin Kondisi Rofiah, Nadmudin Kader Muda PPP Janji Bangunkan Rumah

Prihatin Kondisi Rofiah, Nadmudin Kader Muda PPP Janji Bangunkan Rumah

CILEGON.BCO.CO.ID – Janda yang tinggal di gubuk reyot berdinding pelastik, beralas tanah di Lingkungan Baru Nagreg, Kelurahan Gunung Sugih, Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon, Rofiah, menangis haru usai didatangi dan menerima bantuan dari Nadjmudin Haerudin, Kader Muda Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Cilegon.

Dalam kesempatan itu, Nadmudin turut memeriksa gubug Rofiah serta berbincang-bincang dengan warga setempat untuk mendapatkan informasi terkait kondisi warga miskin ini. Sementara Rofiah juga sempat menangis di pelukannya usai bercerita tentang kondisinya.

Kepada wartawan, Nadjmudin mengaku sedih atas kondisi yang diderita oleh Rofiah. Oleh sebab itu, atas instruksi langsung Ketua DPC PPP Kota Cilegon Sahruji, pihaknya akan berupaya mencari solusi dan bila perlu memindahkan serta membangunkan rumah bagi Rofiah di Lingkungan Cikendat, Kelurahan Kepuh, atau dekat dengan anggota keluarganya. “Bila perlu kalau memang ada lahan itu di sana, nanti saya mewakili dari DPC PPP Kota Cilegon saya akan siap untuk membangun tempat tinggal untuk beliau,” kata Nadmudin, Kader Muda DPC PPP Kota Cilegon, Senin 3 Oktober 2022.

Kader Muda PPP berikan bantuan untuk Rofiah.

Selain itu, pihaknya bakal berdiskusi dengan anggota DPRD Kota Cilegon dari Fraksi PPP untuk membantu anak Rofiah yang hendak lulus dari sekolahnya. “Nanti kita begotong royong untuk memecahkan masalah Ibu Rofiah ini,” jelasnya.

Ia juga berpesan, kepada pemerintah terutama pihak kecamatan dan kelurahan untuk bekerja profesional merealisasikan program-program kesejahteraan rakyat. “Semoga Ibu Rofiah selalu diberikan kesehatan, termasuk anak-anaknya juga. Saya do’akan itu, dan semoga Ibu Rofiah nanti akan mendapatkan hunian yang layak,” pungkas Nadmudin.

Sementara itu, Rofiah mengaku menyambut baik rencana dari Kader Muda Partai Persatuan Pembangunan. Menurutnya, akan lebih baik jika ia tinggal di Cikendat lantaran lokasi yang saat ini ditempatinya sewaktu-waktu bisa digusur untuk kepentingan industri. “Mau kalau dibikinin mah. Walaupun anak enggak mau, tapi nanti diomongin aja, nanti Insya Allah juga mau,” ucap Rofiah.

Sebelumnya, informasi terkait kondisi Rofiah ramai diperbincangkan publik di Kota Cilegon. Saat itu, postingan video kondisi Rofiah viral di media sosial. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments