Minggu, April 14, 2024
spot_img
BerandaHukum & KriminalPolisi Usir Pasangan Belum Menikah di Hotel dan Sita Ratusan Botol Miras...

Polisi Usir Pasangan Belum Menikah di Hotel dan Sita Ratusan Botol Miras di Toko Jamu

CILEGON, BCO.CO.ID – Jajaran Polres Cilegon bersama TNI dari Kodim 0623/Cilegon kembali menggelar Operasi Bina Kusuma Maung 2021 di sejumlah ruas jalan sekitar Ciwandan, Jalan Lingkar Selatan, hingga Kawasan Kota Cilegon pada Rabu malam, 24 Maret 2021.

Dari hasil razia itu, polisi menemukan empat pasangan wanita dan pria yang belum menikah dari sejumlah kamar di penginapan Kalyana Mita, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon. Meski memiliki identitas dan tidak ditemukan indikasi perbuatan mesum, sejumlah pasangan tersebut diusir petugas agar tidak menginap di tempat tersebut.

“Ada pasangan yang tidak menikah, cuman tadi lagi ngobrol-ngobrol tidak tertangkap tangan (melakukan perbuatan mesum-red), saya sudah kasih arahan untuk tidak nginap disitu,” ujar AKP. Yudi Permana, Kasat Binmas Polres Cilegon, Kamis dinihari 25 Maret 2021.

iklan

Dijelaskan AKP Yudi, operasi tersebut bakal gencar dilakukan aparat untuk menciptakan Kamtibmas di wilayah hukum Polres Cilegon. Apalagi, sambung Yudi, sebentar lagi akan memasuki bulan suci ramadhan. “Pokoknya nanti kita jalan terus lah tiap hari operasi, karena memang permasalah di masyarakat banyak yah,” katanya.

Yudi menyatakan, Operasi Bina Kusuma Maung 2021 merupakan operasi yang bertujuan untuk membina dan memberikan penyuluhan kepada masyarakat. Berbeda dengan operasi penyakit masyarakat yang mengedepankan penindakan hukum. “Dibina dan dikasih penyuluhan seperti itu aja tadi,” imbuhnya.

Selain mengusir sejumlah pasangan bukan suami istri dari penginpan Kalyana Mita, petugas juga menyita 240 botol minuman keras berbagai jenis dan merk dari toko-toko jamu yang ada di jalur operasi semalam itu. Polisi berjanji akan setiap hari melakukan operasi ini untuk menumbuhkan Kamtibmas yang kondusif pada masyarakat. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments