Selasa, April 16, 2024
spot_img
BerandaKeorganisasianPeringati Hari Santri Nasional, Risma Al-Aziz Ketileng Ngaji Bareng Pemuda Anshor

Peringati Hari Santri Nasional, Risma Al-Aziz Ketileng Ngaji Bareng Pemuda Anshor

CILEGON.BCO.CO.ID – Hari Santri Nasional (HSN) merupakan momentum tahunan yang dirayakan oleh seluruh kalangan masyarakat, HSN merupakan sebuah hadiah dari Pemerintah Republik Indonesia sejak ditetapkan oleh Presiden RI Joko Widodo.

Ketua Risma Al-Aziz Opik menerangkan, untuk memperingati Hari Santri tahun 2021, Remaja Islam Masjid Al-Aziz menggelar pengajian bersama masyarakat Lingkungan Ketileng Timur, Kelurahan Ketileng Kecamatan Cilegon.

“Acara pengajian bersama ini kami laksanakan sebagai bentuk pengaplikasian bahwa santri akan terjun ke masyarakat secara umum, juga masyarakat bisa menerima para santri nantinya,” ungkap opik.

iklan

Masjid ketileng memiliki nilai sejarah yang penting, bahwa KH. Abdul Aziz yang disematkan menjadi nama masjid merupakan sosok Founding Father dan salah satu tokoh ulama yang mengikuti Mukhtamar NU ke-4 di Semarang Tahun 1930. Perjuangan beliau mesti diteruskan bagi generasi santri-santri di wilayah lingkungan Ketileng Timur.

“Sebagai bentuk refleksi atas sejarah awal munculnya HSN disahkan sejak 2015 silam. Dengan menjunjung nilai nilai kesantrian dilingkungan ketileng timur dengan mengaji dan mengkaji ilmu agama, semoga ini menjadi bentuk perjuangan kami,” pungkasnya.

Ketua Pengurus Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Anshor (GP Anshor) menerangkan, peringatan HSN tahun 2021 bukan hanya menjadi acara seremonial belaka, tapi mensyukuri bagaimana perjuangan para santri dan kiayi sejak dulu dalam hal kemajuan Indonesia. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments