Jumat, Juli 12, 2024
BerandaInfrastrukturPemuda di Gunung Sugih Perbaiki Jalan Rusak Secara Swadaya

Pemuda di Gunung Sugih Perbaiki Jalan Rusak Secara Swadaya

CILEGON.BCO.CO.ID – Sejumlah pemuda dari Karang Taruna Kelurahan Gunung Sugih beserta peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) mahasiswa dari Universitas Banten Jaya, melakukan gotong royong memperbaiki sejumlah jalan rusak di Kampung Pangabuan, Kelurahan Gunung Sugih, Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon, Sabtu 13 Agustus 2022.

iklan

Perbaikan jalan itu dilakukan secara swadaya atas dasar kepedulian, karena mengingat kondisi jalan rusak ini kerap membahayakan pengguna jalan. Apalagi saat kondisi malam hari.

Ketua Karang Taruna Kelurahan Gunung Sugih Marufi mengungkapkan, ada lima titik lubang yang ditutup menggunakan semen beton. Semua material itu, didapat dari hasil swadaya para pemuda. “Udah lama belum diperbaiki jadi kita inisiatif aja, materialnya juga kita swadaya,” kata Marufi.

Untuk menutup lubang jalan yang menganga dan membahayakan pengendara itu, pihaknya menghabiskan sembilan sak semen dan satu kendaraan pick up batu dan pasir. “Kalau dibiarkan terus makin bahaya, apalagi beberapa kendaraan roda empat sempat mengalami kerusakan akibat bagian bawahnya membentur di jalan rusak,” tutupnya. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments