Jumat, Juli 12, 2024
BerandaKeorganisasianSengketa Tanah Wakaf Masjid Berlanjut, Warga Kadipaten Demo Restoran Bintang Laguna

Sengketa Tanah Wakaf Masjid Berlanjut, Warga Kadipaten Demo Restoran Bintang Laguna

CILEGON.BCO.CO.ID – Ratusan warga Kadipaten, Kelurahan Kedaleman, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon, kembali berorasi di depan Restoran Bintang Laguna, Senin 15 Agustus 2022.

iklan

Aksi demonstrasi ini dilakukan terkait lahan sengketa yang di klaim sebagai tanah wakaf milik Masjid Al Ikhlas. Aksi ini juga sempat membuat arus lalu lintas mengalami kemacetan.

Haji Nuruddin, Ketua DKM Masjid Al Ikhlas mengatakan, aksi tersebut merupakan lanjutan dari aksi sebelumnya. Dimana, lahan tersebut masih bersengketa selama puluhan tahun. “Menyerbu tanah wakaf masjid Al Ikhlas yang sudah ada yang menjual. Kasus ini juga sudah lama dari tahun 1987,” kata Haji Nuruddin, Ketua DKM Masjid Al Ikhlas.

Dikatakan, aksi tersebut dipicu karena tindakan anak Almarhum Giok yang membangun di tanah sengketa itu. Selain itu, penyerbuan ini juga lantaran warga marah karena spanduk yang terpasang di area samping Restoran Bintang Laguna dicopot. “Seminggu kemudian adanya pencopotan sepanduk wakaf, merek wakaf. makanya kali ini diserbu lagi,” jelasnya.

Haji Nuruddin mengungkapkan, ia menuntut lahan tersebut untuk dikembalikan kepada masjid. Diketahui, lahan yang bersengketa ini memiliki luas 2.600 meter persegi dan hendak dibangun keramik.”Sejauh ini belum ada titik temu, kalau warga masayarakat kembali kepada masjid. Rencana sama pelaku dibangun gudang keramik,” tutupnya. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments