Sabtu, Juni 15, 2024
BerandaEkonomi BisnisPemkot Tertibkan Pedagang di Pintu Masuk Pasar Kranggot, Ini Kata Sanuji

Pemkot Tertibkan Pedagang di Pintu Masuk Pasar Kranggot, Ini Kata Sanuji

CILEGON, BCO.CO.ID – Wakil Walikota Cilegon Sanuji Pentamarta melakukan peninjauan di Pasar Baru Kranggot, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon, usai penertiban pedagang emprakan yang dilakukan sepekan yang lalu, Selasa 23 Maret 2021.

Dalam kunjungannya ke pasar terbesar di Kota Cilegon itu, Sanuji mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk menciptakan area pasar yang tertib dan rapi serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi pelaku ekonomi di tempat ini. “Jadi mesti ada titik temu diantara kedua itu, maka pembenahan, perbaikan sarana dan prasarana penting,” kata Sanuji Pentamarta, Wakil Walikota Cilegon.

Sanuji menekankan, pedagang sudah tidak diperbolehkan untuk berjualan secara liar. Menurutnya, para pedagang harus menempati tempat yang telah disediakan. “Ditempat liar udah enggak boleh, tapi pedagang harus dipindahkan sebaik-baiknya ke tempat terbaik yang aman, nyaman, begitu konsepnya,” ujarnya.

Dikatakannya, meski kondisi pasar sempat semrawut namun saat ini pihaknya mengaku akan membuat pasar itu menjadi rapi dengan cara pendekatan dan penataan yang lebih baik. “Jalannya sudah rapi enggak boleh lagi ada pedagang tapi dipindahkan harus dengan sebaik-baiknya,” imbuhnya.

Disinggung soal keluhan terkait hanggar yang harus dibongkar dan ukuran kecil, Sanuji mengungkapkan, hal tersebut nanti akan dibicarakan sampai ditemukan solusinya. “Hanggar itu mesti ada perbaikan, mesti segera ada solusi, harus ada titik temulah,” katanya.

Lebih lanjut, politisi PKS tersebut mengingatkan konsumen ataupun pedagang agar tidak melakukan aktivitas jual beli di tempat yang telah dilarang. Penataan kawasan tersebut, kata Sanuji, dimulai dari hari ini hingga kondisi pasar menjadi tertib dan rapi.

“Pembeli enggak boleh lagi, membeli di tempat yang liar. Tempat yang liar harus bersih. Mulai hari ini itu tanggal 23, makin rapi, makin rapi, enggak boleh lagi ada pedagang liar,” tutup Sanuji. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments