Minggu, Juli 21, 2024
BerandaAdvertorialPemkot Cilegon: Jalur Mudik JLS Sudah Mulus

Pemkot Cilegon: Jalur Mudik JLS Sudah Mulus

CILEGON.BCO.CO.ID – Pemkot Cilegon menyebut bahwa jalur mudik Lebaran melalui Jalan Lingkar Selatan (JLS) Kota Cilegon menuju Pelabuhan Indonesia (Pelindo) Ciwandan kini sudah mulus tanpa ada lubang menghiasi badan jalan. Proses perbaikan jalan berlubang itu berjalan sesuai target yakni rampung sepuluh hari sebelum atau H-10 Lebaran sebagaimana arahan Wali Kota Cilegon Helldy Agustian.

“Target yang ditentukan Pemerintah Pusat itu tanggal 13 April harus selesai, tapi kami hari ini (Minggu, 9 April 2023-red) sudah menyelesaikan perbaikan jalan. Itu berarti 3 hari lebih cepat dari target yang ditentukan. Kami akan tetap upayakan jalan-jalan yang rusak untuk langsung diperbaiki,” kata Helldy Agustian, saat meninjau perbaikan jalan di JLS, Minggu 9 April 2023.

Dijelaskan Helldy, perbaikan JLS tersebut merupakan hasil kerja sama pemerintah dengan perusahaan atau kalangan industri. “Kami bersama Forum Industri Peduli JLS bekerjasama agar jalur menuju Ciwandan tidak ada yang rusak atau bolong. Kita upayakan sebagai bentuk pelayanan Pemkot Cilegon dengan industri,” jelasnya.

Menurut Helldy, proses pengaspalan JLS yang dilakukan pada Minggu (9/4) merupakan bantuan dari PT Chandra Asri Petrochemical berupa 661.000 lembar plastik yang di-mixing antara plastik dengan aspal. “Pengaspalan mixing plastik ini sangat kuat, karena tahan terhadap air,” tuturnya.

Dalam hal ini, Helldy menyampaikan terima kasih kepada Industri yang sudah ikut berpartisipasi membantu perbaikan JLS. “Kami atas nama Pemkot (Pemerintah Kota) Cilegon mengucapkan terima kasih kepada industri yang tergabung dalam Forum Industri peduli JLS yang sudah bahu membahu dalam melakukan perbaikan JLS ini. Jalur JLS ini akan digunakan sebagai jalur mudik Lebaran,” katanya. [ADV]

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments