Senin, Mei 20, 2024
BerandaPendidikanPeluang Buat Santri, LPDP Buka Beasiswa S2 dan S3 ke Luar Negeri

Peluang Buat Santri, LPDP Buka Beasiswa S2 dan S3 ke Luar Negeri

BCO.CO.ID – Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) bekerja sama dengan Kementrian Agama RI, Masjid Istiqlal, dan Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, membuka program beasiswa full S2 dan S3 ke luar negeri untuk para santri yang memenuhi syarat.

Menurut IG @lpdp_ri, pendaftaran sudah dibuka sejak tanggal 11 Oktober 2021 kemarin melalui website beasiswalpdp.kemenkeu.go.id. Diinfokan pendaftaran ini akan berakhir pada tanggal 22 Oktober 2021.

Beasiswa ini merupakan kesempatan bagus yang disediakan LPDP bagi para santri di Indonesia untuk melanjutkan pendidikannya ke jenjang S2 dan S3 di Universitas luar negeri, seperti Stanford University, Harvard University, Massachusetts Institute of Technology (MIT) dan masih banyak lagi.

iklan
iklan

Berikut rincian beasiswa yang akan didapat :
1. Biaya pendidikan yang meliputi biaya pendaftaran, biaya SPP/Tuition Fee, tunjangan buku, Biaya Penelitian Tesis/Disertasi, biaya seminar internasional, dan biaya publikasi jurnal internasional.
2. Biaya pendukung yang meliputi biaya transportasi, aplikasi Visa/Residence Permit, asuransi kesehatan, biaya hidup bulanan, biaya kedatangan, biaya keadaan darurat, dan tunjangan keluarga (khusus program S3/Doktoral).
3. Biaya pengayaan
Untuk persyaratan dan informasi lebih lanjut tentang beasiswa santri ini bisa dilihat di website www.lpdp.kemenkeu.go.id/in/page/santri2021

iklan

Selain beasiswa santri, pada tanggal 11 Oktober kemarin LPDP juga membuka beasiswa S2 dan S3 dalam negeri bagi kader ulama. Beasiswa ini bernama Beasiswa Pendidikan Kader Ulama yang dikelola oleh Badan Pengelola Masjid Istiqlal (BPMI). Untuk mendaftar beasiswa ini, para calon bisa mengakses website beasiswalpdp.kemenkeu.go.id, dan untuk persyaratan serta info lebih lanjut bisa dilihat di website www.lpdp.kemenkeu.go.id/page/KaderUlama2021. []

iklan
RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments